Jumat, 3 Mei 2024

Cuaca Tidak Menentu, Mudah Terkena Flu

Laporan oleh Noer Soetantini
Bagikan

Cuaca tidak menentu membuat kondisi tubuh rentan dengan berbagai penyakit jika tidak dijaga. Umumnya, daya tahan tubuh yang lemah mudah terserang flu. Untuk itu, Dr. TJINDRAWATI ONGKO RSAH Undaan Wetan Surabaya memberikan tips menghindari serangan flu dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Menurut Dr.TJINDRAWATI yang utama harus dilakukan adalah menampilkan gaya hidup sehat. Caranya, dengan mengkonsumsi makanan bergizi khususnya makan buah, sayuran/jus tiap kali makan karena mengandung antioksidan untuk menghancurkan radikal bebas yang sering menurunkan daya tahan tubuh.

Olahraga teratur selama 30-60 menit minimal 3 kali seminggu, menurut Dr.TJINDRAWATI, bagian gaya hidup sehat. Olahraga yang dianjurkan jenis aerobik seperti lari, jogging, bersepeda, berenang tergantung situasi dan kondisi masing-masing.

Bekerja teratur (dengan waktu yang teratur, hindari workacholik), menghindari stress berlebihan, berpikir dan bersikap tenang, senantiasa berdoa dan mendekatkan diri dengan Tuhan. Jika di sekitar kita ada yang menderita flu sebaiknya dihindari jangan berdekatan terlalu lama.

Tips lainnya, mengkonsumsi vitamin antioksidan dan vitamin lainnya untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Bisa juga vaksinasi flu tiap tahun, terutama untuk anak-anak dan manula.

Bagikan
Berita Terkait

12 Tips Supaya Tidur Nyenyak

Tips Hadapi Stroke


..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs