Kamis, 2 April 2020

Peduli Seni Tradisi Jawa, Gelar [email protected]#3

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Sebanyak 38 seniman dari Komunitas Perupa Jawa Timur (Koperjati) sajikan pameran bertajuk [email protected]#3, di Galeri Seni House of Sampoerna.

Muit Arsa koordinator pameran pada suarasurabaya.net, Jumat (25/4/2014) mengatakan, pameran kali ini terinspirasi dinamika kehidupan masyarakat Jawa yang lekat dengan sentuhan tradisi.

Bangun Asmoro, seniman asal Sidoarjo misalnya, dalam kesempatan ini menampilkan Seng Mbaurekso, yang bercerita tentang Kenduren yang dianut masyarakat Jawa mewujudkan rasa syukur.

Sedangkan Hadi Koco, dengan Gadis Jawa menghadirkan sosok perempuan berbalut kain hitam yang Jawa, sebagai perempuan lembut, sekaligus bagian penting dalam sebuah keluarga.

[email protected]#3 adalah roadshow yang telah kami gelar ketiga setelah dari Bandung dan Jakarta. Ini adalah kepedulian kami terhadap budaya serta tradisi Jawa yang dikenal adiluhung itu,” kata Muit Arsa.

Selama pameran berlangsung, pada hari-hari tertentu para seniman juga akan melakukan kegiatan melukis bersama bertempat disekitar Galery House of Sampoerna.(tok/fik)

Teks foto:
-Menikmati karya perupa peduli tradisi Jawa.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Surabaya
Kamis, 2 April 2020
27o
Kurs