Rabu, 1 Mei 2024

Besok Pagi Alat Berat Dikerahkan untuk Memperbaiki Jalan Wedi Sidoarjo

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Hudiyono PJ Bupati Sidoarjo meninjau lokasi jalan berlubang di Raya Sedati Kilometer 2, Desa Wedi, Gedangan, Senin (18/1/2021). Foto: Denza suarasurabaya.net

Hudiyono Penjabat Bupati Sidoarjo mengatakan alat berat akan dikerahkan ke Desa Wedi, Gedangan, Sidoarjo besok, Rabu (20/1/2021) pukul 10.00 WIB untuk memperbaiki jalan rusak.

“Mohon maaf kepada masyarakat. Kemarin sore daerah Wedi sudah kami cek. Pagi tadi rapat dengan PU dan Sekda. Kesimpulannya, besok pagi jam 10.00 WIB, dua stum walls atau sepur tumbuk dan dua truk dikerahkan ke sana,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Selasa (19/1/2021).

Sebelumnya, Hudiyono Penjabat Bupati Sidoarjo meninjau lokasi jalan rusak di Raya Sedati Kilometer 2, Desa Wedi, Kecamatan Gedangan, Senin (18/1/2021) sore.

Hudiyono melihat banyaknya jalan lubang di lokasi itu. Mobil harus berjalan pelan saat melintas. Sementara roda dua melewati jalan kecil di seberang sungai.

“Iya, kalau (dibilang) rusak, sudah rusak parah ini. Saya lihat tidak ada drainase di kiri kanannya. Kami akan bikin drainase, dikeluarkan dulu airnya lalu kami lakukan pengaspalan,” ujarnya.

Pengaspalan, menurut Hudiyono, adalah langkah sementara. Dia perkirakan pengaspalan itu akan mampu bertahan setidaknya selama setahun.

Untuk jangka panjang, dia tegaskan, Jalan Raya Sedati 2, Desa Wedi, Gedangan itu perlu dilakukan betonisasi. (iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
26o
Kurs