Rabu, 1 Mei 2024

Pesawat Militer AS Jatuh di Georgia, Lima Tewas

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Satu pesawat militer Amerika Serikat pada Rabu (2/5/2018) jatuh di Negara Bagian Georgia di bagian selatan Amerika, dan menewaskan lima orang di dalamnya menurut Garda Nasional Georgia.

Kecelakaan yang melibatkan pesawat Hercules WC-130 dari Garda Udara Nasional itu terjadi menjelang sore waktu setempat di dekat Kota Savannah menurut petugas pemadam kebakaran.

Media lokal mengutip Lembaga Penerbangan Federal yang menyatakan pesawat yang membawa lima orang tersebut terbang menuju satu pangkalan udara di Arizona dan jatuh tak lama setelah lepas-landas dari Bandar Udara Internasional Utama Savannah/Hilton.

Beberapa saksi mata mengatakan karena pesawat tersebut jatuh di dekat jalan, mungkin ada mobil yang tertimpa pesawat itu menurut siaran kantor berita Xinhua.

Tayangan rekaman kondisi lokasi kejadian menunjukkan asap tebal hitam dan kobaran api dari reruntuhan pesawat.

Belum bisa segera diketahui penyebab kecelakaan tersebut. Garda Nasional menyiarkan pernyataan di akun Twitter bahwa mereka akan menyelidiki kecelakaan itu, seperti dilansir Antara.

Pesawat Hercules C-130 adalah pesawat angkut militer yang pertama kali dioperasikan pada 1950-an. Pesawat WC-130 adalah modifikasi dari model yang dikhususkan dalam kegiatan pengawasan. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
28o
Kurs