Sabtu, 18 Mei 2024

Jadi Barang Primer, Smartphone Diprediksi Terjual 30 Juta Unit di 2014

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Seiring berjalannya waktu, kebutuhan manusia akan teknologi canggih semacam smartphone terus berkembang. Bahkan, sejumlah orang meyakini, smartphone sudah menjadi kebutuhan primer manusia di jaman modern.

Franki Djingga, General Manager Consumer for Android Smartphone dan Tablet, Acer Indonesia mengatakan di tahun 2014 diprediksi 30 juta unit smartphone akan terjual dan 10 persen pasarnya ada di Jawa Timur.

“Jumlah ini terus meningkat dari tahun sebelumnya dan diprediksi akan terus meningkat setiap tahun. Bahkan hingga Juni lalu, 15 juta unit smartphone telah terjual secara nasional,” katanya, saat launching smartphone terbaru acer di Hotel Santika Premiere Surabaya, Kamis, (28/8/2014).

Terkait kebutuhan manusia modern, tambahnya, identik dengan koneksi jaringan untuk kebutuhan komunikasi dan beraktivitas. Terlebih bagi mereka pebisnis profesional yang sibuk dan butuh efisiensi waktu. Atau mereka kaum muda yang sangat mobile dan mencari kenyamanan.

Menjawab kebutuhan tersebut, Acer meluncurkan dua smartphone terbarunya yakni Liquid E700 dan Liquid Z200.

Dalam presentasi, Acer menunjukkan beberapa kelebihannya, seperti aplikasi snapnote yang bisa mengcopy file dengan hanya memotret gambar dan camera flash depan penunjang selfie.

Sementara itu, sepanjang tahun 2014, khususnya semester kedua Acer akan meluncurkan 7 model baru smartphone dan tablet dengan target penjualan 800.000 unit smartphone di Indonesia.

“Kami optimis bisa mencapai target karena respon masyarakat sangat baik dan Surabaya merupakan pasar lima besar Acer,” tegasnya. (ain)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
26o
Kurs