Senin, 27 Mei 2024

MEA 2015, Dekati Konsumen Perbanyak Packing Plant

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Satu diantara upaya PT Semen Tonasa menjaga pasar Indonesia timur yang sudah dikuasai sekurangnya 42 persen dari seluruh total distribusi semen, satu diantaranya adalah dengan memperbanyak packing plant.

“Kami ingin mendekati konsumen. Agar kami lebih mudah memberikan layanan kepada masyarakat konsumen kami. Dan upaya yang kami lakukan satu diantaranya adalah dengan terus memperbanyak packing plant atau pabrik pengemasan semen,” terang Andi Unggul Attas direktur utama PT Semen Tonasa.

Selain memberikan kemudahan layanan bagi konsumen, pembangunan packing plant juga memberikan efektivitas pemasaran produk untuk wilayah-wilayah yang jauh dari pusat distribusi.

Saat ini, Semen Indonesia sebagai induk dari PT Semen Tonasa, kata Andi Unggul Attas memiliki total 23 packing plant atau pabrik pengemasan semen yang tersebar di sejumlah wilayah Indonesia.

Untuk Semen Tonasa, tambah Andi, yang mengelola pasar semen Indonesia timur memiliki 10 packing plant atau pabrik pengemasan semen yang diantaranya berada di pelabuhan Biringkassi, Pangkep, Makassar, di Bitung, Palu dan Ambon serta Kendari.

“Dengan semakin bertambahnya packing plant maka diharapkan pasar makin mudah menyerap distribusi produk kami khususnya pasar semen di Indonesia timur. Meskipun saat ini kami sudah memegang sekurangnya 42 persen total jumlah pasar semen Indonesia timur,” pungkas dia.(tok/dwi)

Teks foto:
Packing plant PT Semen Tonasa.
Foto: Semen Tonasa for suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
29o
Kurs