Rabu, 8 Mei 2024

Pengelolaan Energi Akan Hasilkan Lingkungan Sehat

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Pengelolaan energi listrik yang efisien dan ramah lingkungan akan berdampak positif, pada lingkungan yang sehat.

Selain itu, dengan pengelolaan energi listrik yang tepat, juga akan bermanfaat besar untuk efisiensi biaya operasional untuk jangka pendek dan panjang.

Alexander Demas Marketing Product Schneider Electric mengatakan, untuk mendukung pengelolaan energi listrik yang efisien dan ramah lingkungan, perlu ada teknologi yang mendukung semua itu. “Selain itu perlu juga dipertimbangkan faktor keamanan dalam menggunakan teknologi yang efisien dan ramah lingkungan,” ujar Alex, Rabu (16/4/2014).

Dicontohkan Alex, sekarang ini banyak masyarakat di Indonesia yang masih kurang kesadarannya dalam menggunakan teknologi yang efisien, ramah dan aman, khususnya untuk mengamankan aset mereka dari kebakaran akibat bahaya penggunaan energi listrik.

“Dengan kondisi itu, perusahaannya ingin membagikan pengetahuan dan mengedukasi masyarakat, agar lebih paham dalam menggunakan teknologi yang efisien, ramah lingkungan dan aman,” jelasnya.

Menurut Alex, edukasi ke masyarakat harus terus dilakukan, karena sampai sekarang, masyarakat cenderung memilih teknologi pengelolaan energi listrik hanya mempertimbangkan harga, bukan faktor keamanan.

Ditambahkan Alex, dengan mempertimbangkan faktor keamanan, khususnya dalam menggunakan energi listrik, maka potensi terjadinya kerugian akibat bahaya listrik bisa diminimalkan, termasuk diantaranya untuk melindungi fisik bangunan dan manusia yang ada di dalam sebuah bangunan. (tas/rst)

Teks Foto :
– Alexander Demas Marketing Product Schneider Electric.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
31o
Kurs