Minggu, 5 Mei 2024

Cara Anak Muda Surabaya Semaikan Industri Kreatif

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Johana Kusnadi Komuniti Manajer kreavi.com (kiri) bersama Co Founder Basha memberikan keterangan pers di Ciputra World Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Perkembangan industri kreatif di Surabaya mungkin tak sesubur dan sebanyak di Bandung. Namun, industri yang mayoritas melibatkan anak muda ini terus bersemi di Surabaya.

Salah satu cara yang dilakukan para anak muda ini, adalah berkumpul, berbagi dan berjejaring.

Sebuah industri kreatif di Surabaya, Benchmark, misalnya yang menggelar Basha Market bertajuk Basha Arcade Mad Lab, sebuah bazar tematik yang mengkurasi brand lokal buatan anak muda yang inovatif dan kreatif mulai dari fesyen, kuliner, dan gaya hidup.

“Mengambil tema Mad Lab, bazar ini menjadi ruang eksperimen anak muda sekreatif mungkin,”ujar Christie Erin Harsono Co Founder Basha, Jumat (28/8/2015).

Selain menghadirkan 90 brand terpilih, Basha Arcade juga menghadirkan Tata Rupa. Tata rupa adalah sebuah program yang mempertemukan desainer produk UKM yang membuat kemasan dengan desain dan logo menarik.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Surabaya sebagai kota dengan perekonomian terbesar kedua di Indonesia,”katanya.

Basha Arcade digelar di Ciputra World Surabaya mulai Jumat (28/8/2015) hingga Minggu (30/8/2015) besok. Selain belanja, para pengunjung juga boleh menikmati kuliner unik khas besutan para industri kreatif. Selain bazar, acara tersebut juga diisi workshop photography, merangkai bunga, dan kaligrafi.

Basha Arcade yang juga melibatkan 10 UKM karya pahlawan ekonomi kreatif Surabaya yang sudah didesain ulang oleh desainer dari Kreavi.com ini akan dikunjungi oleh Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya Sabtu (29/8/2015) besok. (din/dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs