Minggu, 28 April 2024

Lokasi Wisata Belanja di Surabaya Harus Terpusat

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan

Devie Dosen Fakultas Ekonomi UK Petra menyarankan agar lokasi wisata belanja di Surabaya ditempatkan di satu pusat wilayah tertentu. Selain itu, jika ingin berkembang pesat, wisata belanja di Surabaya harus bisa membuat para wisatawan ketagihan mengunjunginya.

“Mari kita jadikan lokasi wisata belanja di Surabaya menjadi terpusat. Misalnya di Jalan Tunjungan, disitu, dari lokasi ke lokasi lainnya harus bisa ada aksesnya dan nyambung. Selain itu, buatlah bagaimana orang datang ke Surabaya bisa membuat seluruh panca inderanya puas,” tutur dia dalam Radio Suara Surabaya, Sabtu (11/4/2015).

Disamping memusatkan lokasi perbelanjaan, para stakeholder seperti Pemerintah Kota dan para pengusaha mesti berpikir bersama menciptakan kreatifitas yang tinggi.

“Mulai dari fashion, kerajinan, dan jasa harus dibuat sekreatif mungkin untuk menarik minat pengunjung agar datang ke Surabaya,” imbuhnya.

Lanjut Devie, jika hal-hal ini sudah berjalan dengan baik, maka hampir bisa dipastikan efek dari wisata belanja di Surabaya juga akan merambat ke berbagai segi lainnya.

“Selain memacu ekonomi tentunya, dari sisi lain, seperti akomodasi, transportasi, dan pendidikan juga akan terkena dampak positif dari wisata belanja ini,” terang dia. (dop/tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs