Selasa, 25 Januari 2022

20 Tas Kulit Produk Arek Suroboyo Tampil di Moskow, Rusia

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Siapkan 20 karya baru, Huraira Leather Bag bakal tampil di Moskow, Rusia. Foto: Totok suarasurabaya.net

Dipastikan, sekurangnya 20 item tas kulit karya Arek Suroboyo bermerek Huraira Leather Bag, siap tampil pada pentas internasional di Moskow, Rusia dalam Collection Premiere Moscow yang diikuti sejumlah negara lain di dunia.

“Setelah kami mendapat informasi dari kementerian perindustrian, kami langsung mempersiapkan diri, dengan desain-desain baru. Kali ini kami akan bawa 20 karya kami untuk tampil pada forum internasional di Moskow, Rusia,” kata Siti Huraira owner Huraira Leather Bag.

Meskipun produk Huraira Leather Bag sudah banyak dikoleksi masyarakat dari manca negara, di antaranya dari Australia, Inggris, China, dan beberapa negara Eropa timur, tetapi hingga hari ini memang masih belum secara rutin melayani pasar luar negeri.

“Produk kami sudah dikoleksi masyarakat dari sejumlah negara. Tetapi kami sampai hari ini memang belum secara khusus melayani pasar luar negeri. Biasanya warga negara asing atau turis itu, membeli langsung ke studio kami di kawasan Jl. Jambi,” kata Siti.

Dengan kesempatan yang diberikan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia yang memang sudah mengutus perwakilannya untuk melihat dan mendatangi studio Huraira Leather Bag, pihak Huraira Leather Bag berharap bisa menembus pasar dunia lewat berbagai pameran keluar negeri.

“Harapan kami memang mampu menggebrak pasar dunia dengan produk dan brand Indonesia khususnya dari Surabaya ini. Kalau kolektor atau pembeli dari luar negeri memang sudah ada. Harapan kami lewat pamerna di Moskow nanti, kami berhasil,” harap Siti.

Ke 20 jenis tas kulit karya studio Huraira Leather Bag yang akan ditampilkan di Moskow nanti memang dibuat secara terbatas dan limited edition. “Bahannya memang dari kulit. Karena brand kami memang dari kulit, tapi limited edition,” ujar Siti.

Dijadwalkan brand karya Huraira Leather Bag ini bakal hadir di hadapan masyarakat internasional di Moskow, Rusia pada 30 Agustus 2017. “Akan ada banyak model dari Rusia yang memperagakan brand Huraira Leather Bag di sana,” ujarnya.

Untuk itu, Siti berharap doa dan restu dari segenap masyarakat agar produk Indonesia dan Surabaya pada khususnya ini digemari masyarakat internasional. “Mohon doa restu masyarakat sekalian agar produk kami dipercaya dan menjadi pilihan masyarakat internasional,” kata Siti Huraira saat ditemui suarasurabaya.net, Jumat (28/7/2017).(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Selasa, 25 Januari 2022
28o
Kurs