Jumat, 29 Maret 2024

Edukasi Literasi Keuangan, UK Petra Gelar Investment Festival

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi

Memperingati 1 Dasawarsa sekaligus memperkenalkan Program Manajemen Keuangan Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya, digelar edukasi tentang Literasi Keuangan dalam Investment Festival

Sederet acara yang digelar secara cuma-cuma untuk mahasiswa dan masyarakat umum tersebut dilaksanakan di Main Atrium Grand City Mall Surabaya, mulai pada 24 – 27 Agustus 2017.

D iarena pameran, pengunjung dapat mengikuti konsultasi perencanaan keuangan secara free di Booth Manajemen Keuangan dan pengenalan beragam jenis produk keuangan dari Booth Institusi Keuangan yang hadir untuk berpameran.

Beberapa seminar, di antaranya: Fintech dan Robo Advice, Ancaman atau Peluang bagi Perencana Keuangan di Indonesia?. Juga digelar seminar: Market Outlook in mid Year 2017. Kedua seminar terbuka untuk umum, dan tidak dipungut biaya.

Ada juga workshop How to Build a Good Portfolio Investment yang juga boleh diikuti masyarakat, kemudian dilanjutkan dengan launching buku: DNA Dompet Sukses: Cerdas Finansial.

Yang tidak kalah menarik adalah kompetisi di bidang Pasar Modal, yaitu Student Stock Exchange Game (SSEG), dan beberapa lomba lainnya dibidang finance seperti ScrapBook in Finance dan First Rank in Finance.

Secara keseluruhan kegiatan pameran ini diharapkan memberikan wawasan baru bagi masyarakat luas terkait dengan edukasi Literasi Keuangan. Karena pilihan investasi yang tepat ditunjang pemahaman literasi keuangan yang baik penting fungsinya untuk mengenal beragam produk investasi.

Ajeng Dyah Puspitasari Humas UK Petra Surabaya menyampaikan bahwa pameran sekaligus sarana konsultasi keuangan ini memang diharapkan akan memberikan manfaat baru bagi masyarakat serta mahasiswa tentang Literasi Keuangan.

“Masyarakat maupun mahasiswa silahkan hadir dan mampir di boot-boot yang ada untuk berkonsultasi atau sekedar ingin tahu bagaimana produk investasi, pasar modal dan sejenisnya. Konsultasi tidka dipungut biaya, dan masyarakat umum bisa memanfaatkannya,” ujar Ajeng pada suarasurabaya.net, Jumat (25/8/2017).(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs