Minggu, 28 April 2024

Huraira Bangga Brand Lokal Tembus Pasar Internasional

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Yenny Rachman artis film Indonesia diantara penikmat fashion saat hadir di Huraira Leather Bag. Foto: Totok suarasurabaya.net

Menjadi famous dan bahkan mampu menembus pasar internasional produk fashion bukan hal mudah, mengingat persaingan di dunia fashion sangatlah ketat. Siti Huraira pemilik brand Huraira Leather Bag membuktikan itu.

“Awalnya hanya berpikir membuat produk fashion yang digemari perempuan. Tapi ternyata itu saja memang tidak cukup dan butuh perjuangan keras untuk dapat berbicara di pasar fashion yang persaingannya cukup ketat. Apalagi di pasar internasional,” terang Siti Huraira.

Dengan kegigihan serta kemauan keras untuk terus belajar, selang beberapa tahun kemudian, brand lokal Surabaya milik Siti Huraira ini akhirnya dikenal di dunia fashion khususnya tas, bahkan diorder masyarakat di sejumlah negara di luar negeri.

“Tentunya ini berkah sekaligus tantangan bagi kami. Tapi kami memang tidak pernah berhenti berkarya dan mencoba mencari sesuatu yang baru, dan ciri khas tersendiri yang tidak disamai oleh produk-produk lain yang sejenis,” kata Huraira.

Lalu, wanita paroh baya ini mencontohkan tas kulit lukis tangan satu diantara produk dengan brand Huraira Leather bag, karyanya yang paling banyak diminati konsumen lokal maupun sejumlah pemesan dari manca negara.

Tas dalam berbagai ukuran, mulai dari clutch, tas tangan hingga tas kerja, yang seluruhnya berbahan kulit oleh Huraira ditambah dengan lapisan kanvas khusus yang dibuat sedemikian rupa dengan lukisan khas dan hanya ada di Huraira Leather Bag.

“Karena lukisan yang terpasang pada kanvas di bagian tas itu, tidak ada duanya. Motifnya khas, dan yang istimewa pelukisnya juga khusus. Lukisan karya Anang Affandi putera maestro pelukis Affandi. Jadi tas kulit lukis ini sangat istimewa,” tegas Huraira.

Dan produk khusus dan premium itu, lanjut Huraira menjadi satu diantara ikon produk yang paling digemari dan banyak mendapatkan order dari penggemar fashion dan turis mancanegara.

“Harganya tergolong tidak mahal sekali jika dibandingkan dengan produk sejenis. Itu juga yang jadi daya tarik barangkali. Ini memang brand lokal yang sudah menembus pasar internasional,” ujar Huraira saat ditemui suarasurabaya.net di studionya.

Kamis (2/3/3017) puluhan ibu-ibu sebuah bank BUMN dari Jakarta berdecak kagum melihat produk-produk yang ditawarkan Huraira Leather Bag. Bahkan artis Yenny Rachman yang ikut dalam rombongan tersebut mengaku ingin memborong tas kulit lukis.(tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs