Senin, 27 Mei 2024

Patches Bikin Sepatu Dolly Makin Cantik

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Sepatu produk Dolly dipercantik dengan hiasan patches karya Anggie. Foto: Totok suarasurabaya.net

Patches warna-warni karya Angelina Clareta Hayono mahasiswi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Kristen (UK) Petra dipasangkan dengan produk sepatu Putat Jaya Collection, membuat sepatu itu tampil lebih unik dan yang pasti makin cantik.

“Karena kami memang ingin memberikan dukungan pada insdustri kecil dan usaha kecil menengah di bekas kawasan lokalisasi Dolly. Kami melihat produk sepatu Putat Jaya Collection memang bagus,” kata Anggie sapaan Angelina Clareta Hayono.

Meluangkan waktu sekurangnya sebulan, Anggie yang masih tercatat sebagai mahasiswi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya mendatangi kelompok usaha bersama Mampu Jaya di kawasan Dolly untuk survey.

Ternyata ada semangat luar biasa yang dimiliki warga untuk bisa membuat produk-produk sepatu yang dihasilkannya menjadi lebih dikenal masyarakat luas. “Kebersamaan dan keinginan warga menginspirasi untuk membuat produk mereka jadi lebih dikenal,” kata Anggie.

Dan dari keinginan itu muncullah ide untuk menambahkan aneka ragam dan warna-warni patches di atas sepatu produk Dolly tersebut. “Patches bisa diganti-ganti sesuai selera. Dan dengan tambahan patches itu, ternyata menurut para pengrajin menjadikan sepatu tampil lebih cantik dan menarik,” ujar Anggie.

Sementara itu, menurut Tia Brianita siswi SMA yang ditemui di Aiola Eatery, sepatu dengan patches warna-warni karya Anggie cukup menarik dan cocok buat anak muda.

“Bagus sekaligus sesuai karakter anak muda. Patchesnya bisa diganti sesuai selera. Apalagi sekarang lagi musim patches. Sepatunya juga enak dipakai, ditambah patches jadi tambah cantik,” papar Tia saat ditemui suarasurabaya.net.

Rabu (24/5/2017) sepatu dengan patches kreasi Anggie dipamerkan dan diperkenalkan kepada khalayak di Aiola Eatery pada even Showlidarity day.(tok/iss/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
32o
Kurs