Selasa, 28 Mei 2024

Perluas Bisnis Kembangkan Property

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi

PT Mas Murni Indonesia Tbk, kembangkan usaha dibidang non perhotelan. Satu diantaranya property guna memperluas jaringan serta peningkatan raihan bisnis.

Sebagai satu diantara pemain bisnis perhotelan, PT Mas Murni Indonesia Tbk., tahun ini ingin lebih memperluas jaringan serta meraih omzet bisnis dengan mengembangkan usaha lain. Satu diantara jenis usaha itu adalah property.

“Ini menjadi bagian dari usaha kami untuk memperluas jaringan sekaligus untuk menambah omzet di bidang usaha lain di luar perhotelan. Kami bergerak juga di bidang property yang kebetulan saat ini sedang dalam proses pengerjaan,” terang Peterrijanto Director PT Mas Murni Indonesia Tbk.

Bidang property yang sedang dikembangkan oleh kelompok usaha pengelola Garden Palace Hotel di Surabaya tersebut adalah perumahan untuk segmentasi premium. Perumahan kelas menengah atas yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal.

“Digarap oleh PT Tiara Raya, property yang sedang kami kerjakan itu berada di kawasan kota Gresik. Di atas lahan sekitar 65 hektar, kami berharap kebutuhan untuk rumah menegah atas masih dibutuhkan masyarakat,” kata Peter.

Nantinya, masih lanjut Peter, di atas lahan tersebut akan dibangun sekurangnya 200 unit rumah premium untuk kelas menengah atas di kota Gresik.

Ditambahkan Peter, bidang lain yang juga akan dikembangkan PT Mas Murni Indonesia Tbk., selain property adalah Garden Eco yang bergerak dibidang laundry khusus untuk bisnis perhotelan dan penyelesaian bangunan IBT Center yang sudah sejak tahun 2015 lalu dilakukan pembangunan.

Sementara itu, sampai dengan triwulan ke III tahun 2016 lalu berdasarkan catatan yang ada, perseroan mencatatkan pendapatan sekitar Rp 59.300.716.346 naik 3% dibandingkan pendapatan yang sama di triwulan ke III tahun 2015 lalu.

“Laba bersih kami di triwulan III tahun 2016 lalu adalah Rp 2.113.575.861 yang artinya naik 5,4% dibandingkan dengan tahun 2015 lalu. Oleh karena itu kami terus berupaya meningkatkan kinerja kami melalui unit usaha yang ada. Termasuk property,” papar Peter pada suarasurabaya.net, Senin (27/3/2017).(tok/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
33o
Kurs