Sabtu, 4 Mei 2024

Buat Pameran Properti Jelang Pilpres, DPD REI Jatim: Kita Tetap Optimis

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Danny Wahid Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) Jatim. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Danny Wahid Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) Jatim mengatakan, digelarnya Pameran Properti bertajuk “Rumah Untuk Milenial” menjelang Pilpres 2019 adalah bentuk optimisme REI dalam menghadapi ketidakjelasan Politik saat ini.

“Dimana REI Jatim tetap optimis, kita tidak menunggu Pemilu, tetap berusaha membangkitkan perekonomian,” ujarnya ketika ditemui di JX International Expo, Surabaya pada Rabu (3/4/2019).

Ia menyebut, Pameran yang digelar mulai Rabu (3/4/2019) hingga Minggu (7/4/2019) ini merupakan bukti komitmen REI Jatim untuk mulai mengubah pola pikir kaum Milenial terhadap properti. Sebanyak 58 stand properti turut serta dalam pameran ini. Ia mengaku, meski pasar Milenial di sektor properti sangat besar, namun pola pikir kaum milenial belum terbentuk.

“Terpenting bagaimana mengubah pola hidup milenial sekarang, dimana dia punya penghasilan, membeli gadget, sepeda motor dan mobil, beralih ke membeli rumah. Karena mereka tidak berpikir itu, mereka menikah baru pengen beli rumah,” katanya.

Ia juga mengkritik kartu kredit yang menurutnya juga merusak gaya hidup kaum milenial. Menurutnya, kartu kredit yang termasuk kredit konsumsi membuat mereka gagal memiliki rumah meski sudah lama bekerja.

“Ketika sudah menikah, sudah 4-5 tahun kerja, karena rusak gaya hidupnya, ya mereka akan gagal memiliki rumah, atau kalau dia jadi pengusaha, dia gak akan bisa checking BI-nya, kolnya udah banyak. Karena kartu kredit,” tuturnya.

Ia mengaku, fokus REI Jatim pada generasi milenial sudah dimulai sejak tahun lalu, meski saat itu masih bergerak parsial. Ia menyebut akan terus berusaha mengubah pola pikir generasi milenial untuk memiliki rumah. (bas/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs