Minggu, 5 Mei 2024

Untung di Atas Rp200 T, Rini Soemarno: Semua BUMN Harus Sehat

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Rini Soemarno Menteri BUMN di Festival LinkAja di GOR Delta, Sidoarjo pada Minggu (7/4/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Rini Soemarno Menteri BUMN menekankan pentingnya menjaga semua Badan Usaha Milik Negera (BUMN) agar tetap sehat pada Festival LinkAja di GOR Delta, Sidoarjo pada Minggu (7/4/2019). Ia menyebut, meski pada tahun 2018 BUMN tercatat mendaparkan keuntungan diatas Rp200 triliun, semangat untuk terus menjaga semua BUMN sehat.

“Dulu ada perusahaan yang susah, seperti Barata, Krakatau Steel, sekadang sehat-sehat. Karena sinergi. Kita semua keluarga besar BUMN. Ibu menekankan betul agar menjaga BUMN sehat. Karena kita punya tanggung jawab menurunkan ke anak-anak kita. Harus sehat. Setuju? BUMN, hadir untuk negeri!,” ungkapnya ketika berada di Gor Delta, Sidoarjo pada Minggu (7/4/2019).

Ia juga menyebut, keberhasilan BUMN meningkatkan keuntungan dari angka Rp. 147 triliun pada tahun 2014 ke angka diatas Rp200 triliun pada tahun 2018 adalah berkat semua kerja keras pegawai.

“Tidak mungkin kita mencapai Rp200 triliun dalam 4 tahun kalau tidak berjuang bersama-sama. Ulang tahun ke 21, harus pererat hubungan keluarga. Tahun depan kita bikin seperti ini (Festival LinkAja,red) lagi. Tapi lebih besar,” ungkapnya.

Hadir ditemani oleh para Direktur Umum BUMN dan Jajaran Pimpinan kementerian BUMN, ia mengaku bangga bisa berada di Sidoarjo dan kumpul dengan keluarga BUMN.

“Terima kasih, terima kasih banyak. Kita semua harus bersatu. Kita ada lagu (Berjudul Sinergi BUMN, red), yang dinyanyikan di acara-acara BUMN. Bumn hadir untuk semangat bangsa,” pungkasnya. (bas/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs