Rabu, 8 Februari 2023

Emil Mengajak Aisyiyah Training Center Bersinergi Sukseskan KEK Singhasari

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jatim saat membuka Musyawarah Pimpinan Wilayah II Aisyiyah Jawa Timur, di Gedung Balai Diklat Keagamaan Kota Surabaya, Jalan Ketintang Madya Surabaya, Sabtu (4/1/2020). Foto: Humas Pemprov Jatim

Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jatim mengajak Aisyiyah, organisasi keagamaan perempuan Muhammadiyah bersinergi menyukseskan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari, Malang.

Ajakan ini karena Aisyiyah sekarang sedang membangun Aisyiyah Training Center (ATC) di Desa Kertosari, Purwosari, Pasuruan. Emil berharap, ATC bisa menyiapkan SDM yang siap menyambut era industri 4.0.

KEK Singhasari, kata Emil, diproyeksi menjadi sentra industri ekonomi kreatif berbasis teknologi digital sekaligus pariwisata, yang membutuhkan banyak SDM kreatif di masa mendatang.

Ajakan sinergi ini dia sampaikan saat membuka Musyawarah Pimpinan Wilayah II Aisyiyah Jawa Timur, di Gedung Balai Diklat Keagamaan Kota Surabaya, Jalan Ketintang Madya Surabaya, Sabtu (4/1/2020).

Menurut Emil, Aisyiyah dan ATC yang sedang proses pembangunan akan berperan strategis demi suksesnya KEK Singhasari sebagai KEK pertama dan satu-satunya di Indonesia yang punya cluster digital IT.

Tidak hanya Aisyiyah, pada kesempatan itu Emil mengatakan, suksesnya KEK Singhasari dalam menumbuhkan startup baru untuk memperkuat sektor UMKM di Jatim butuh peran semua pihak.

“KEK Singhasari diharapkan jadi tempat paling diminati generasi muda, khususnya bagi mereka yang berminat di industri digital kreatif dan pariwisata,” ujarnya dalam keterangan pers tertulis.(den/iss)

Berita Terkait