Sabtu, 20 April 2024

Menperin Sebut Ekspor ke Cina Tak Terdampak Virus Corona

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Agus Gumiwang Kartasasmita Menteri Perindustrian. Foto: Dok./Antara

Agus Gumiwang Kartasasmita Menteri Perindustrian menyebut bahwa ekspor produk industri dari Indonesia ke Cina tak terdampak virus corona, meskipun terdapat kekhawatiran potensi ekonomi negeri tirai bambu akan melemah karena virus ini.

“Saya kira belum ada dampak terhadap corona ini. Memang ada yang mengkhawatirkan ekonomi di Cina sendiri secara signifikan melemah akibat virus corona ini. Itu yang harus kita lihat perkembangannya,” kata Menperin di Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Menurutnya, pihak otoritas Cina belum dapat memastikan lamanya masa inkubasi terhadap virus ini. Namun Indonesia akan mewaspadai kondisi-kondisi tersebut.

“Jadi, saya sampaikan tadi ini something to be seen. Kita tetap harus waspada, kita harus cermati. Bersyukur belum ada dampak,” katanya, dilansir Antara.

Politisi Partai Golongan Karya itu juga menambahkan, perlunya antisipasi terhadap bahan baku dan penolong yang diimpor dari Cina terhadap virus corona.

“Nanti saya konfirmasi ke Terawan Agus Putranto Menteri Kesehatan supaya mereka periksa semua barang impor yang masuk dari Cina,” ujarnya. (ant/ang/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs