Rabu, 2 Desember 2020

CEO Indonesia Gandeng Kadin Institute Bina UMKM Jawa Timur

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ferry A. Sangeroki Ketua CEO Indonesia chapter Jawa Timur (paling kanan) bersama pengurus usai bertemu awak media. Foto: Totok suarasurabaya.net

Pandemi Covid-19 berdampak satu di antaranya berbagai sektor usaha mengalami hambatan hingga kehancuran. Melihat itu CEO Indonesia menggandeng Kadin Institute bakal membina UMKM Jawa Timur.

“Kami ingin berbuat sesuatu untuk Indonesia. Sesuatu yang bermanfaat, berguna bagi masyarakat. Bersama Kadin Institute kami akan membantu membina UMKM di Jawa Timur, ” terang Ferry A. Sangeroki Ketua CEO Indonesia chapter Jawa Timur, Sabtu (21/11/2020).

Saat ini, tambah Ferry tidak sedikit pelaku usaha termasuk yang bergerak di bidang usaha kecil, mikro dan menengah yang mengalami kehancuran. Hal ini menjadikan keprihatinan.

“Ini saatnya bagi kami berbuat sesuatu bagi bangsa ini. Bagi Indonesia, for a better Indonesia. Untuk bersama-sama berbuat bagi Indonesia yang lebih baik. Di masa pandemi ini, sebagai pengusaha, apapun alasannya kami harus tetap berusaha, ” kata Ferry.

Mengapa memilih membina pelaku usaha khususnya UMKM, menurut Ferry pihaknya bersama anggota CEO Indonesia sejatinya telah jatuh bangun dan pasang surut dalam menekuni usaha sampai akhirnya pada titik yang ada saat ini.

“Dengan apa yang pernah kami alami saat menjalankan usaha, jatuh bangun telah kami lalui, karena itu kami ingin membagikan pengalaman bagi pelaku usaha, milenial khususnya UMKM agar dapat terus maju dan tidak sekedar bertahan, ” lanjut Ferry.

Ditemui usai konferensi pers CEO Indonesia Gathering di Hotel Royal Tulip, Sabtu (21/11/2020) Ferry menegaskan bahwa dirinya bersama sekurangnya seribu anggota CEO Indonesia memang bakal melakukan berbagai aktivitas lainnya yang inline dengan program-program pemerintah saat ini.

“Bersama Kadin Institute pada program pembinaan UMKM di Jawa Timur ini satu diantara program dari sekian program lain yang memang inline dengan program-program pemerintah. Kami memang ingin berbuat sesuatu untuk Indonesia, ” pungkas Ferry yang juga owner Hotel Royal Tulip.

Sementara itu, ditambahkan Trisya Suherman Ketua Umum CEO Indonesia, bahwa pada acara gathering di Surabaya yang digelar Sabtu (21/11/2020) dan Minggu (22/11/2020) diisi berbagai kegiatan. Diantaranya kegiatan sosial donor darah.

“Kami bersama PMI dalam gathering di Surabaya memang menjadwalkan kegiatan donor darah. Selain beberapa acara lainnya yang sudah kami persiapkan. CEO Indonesia for a better Indonesia, itu yang penting, ” tegas Trisya Suherman. (tok/iss)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Rumah, 12 PMK Di lokasi

Kecelakaan L300 Tabrak Pembatas Tol Sumo

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Surabaya
Rabu, 2 Desember 2020
27o
Kurs