Sabtu, 20 Agustus 2022

Digitarasa, Ajak UMKM F&B Maju Bersama

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
digitarasa Arnold Poernomo chef profesional sekaligus CEO Digitarasa mengundang pelaku bisnis kuliner maju bersama. Foto: Totok suarasurabaya.net

Tidak hanya agar dikenal dan meningkatkan omset semata, Digitarasa mengajak setiap pelaku UMKM food & beverage (F&B) tanah air maju bersama. Membangun ekosistem kuliner.

Bukan sekedar sebuah upaya meningkatkan omzet semata, atau agar semakin dikenal masyarakat luas, Digitarasa mengajak pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) food & beverage (F&B), makanan dan minuman membangun ekosistem kuliner Indonesia maju bersama.

“Tentunya kami ingin membangun ekosistem kuliner Indonesia itu secara bersama-sama, maju bersama dan pada akhirnya menempatan UMKM F&B Tanah Air naik kelas ditingkat nasional atau bahkan mungkin internasional. Kami memberikan prioritas untuk itu,” terang Leo Wibisono strategic regional head Gojek wilayah Jatim dan Bali Nusra.

Dengan besarnya klien maupun pilihan yang dimiliki Gojek dengan produk andalannya GoFood, Leo memberikan keyakinan bahwa dengan akselerasi yang dimiliki Digitarasa maka ekosistem kuliner akan berkembang.

Digitarasa adalah sebuah akselerator bisnis kuliner yang dibentuk bersama Gojek melalui GoFood, Chef Arnold Poernomo sekaligus CEO Digitarasa dan Edward Tirtanata CEO & Co Founder Kopi Kenangan memberikan akses bagi UMKM dan pengusaha kuliner tanah air untuk mengembangkan bisnisnya.

Brata Santoso vice president of GoFood strategy new revenue Gojek menambahkan bahwa selama ini pihaknya telah menjadi partner bertumbuh UMKM kuliner di tanah air, dan seiring perkembangan tantangan di masa depan maka akselator seperti Digitarasa layak didukung.

“Akselerator Digitarasa yang memberikan kesempatan kepada pelaku bisnis, khususnya UMKM kuliner untuk berkembang, dengan sejumlah aktivitasnya, tidak jauh berbeda dengan yang dikembangkan GoFood yang memberikan kesempatan pebisnis kuliner tumbuh dan berkembang, layak didukung. Ini juga dalam rangka pertumbuhan daya saing di industri kuliner,” terang Brata Santoso.

Sementara itu ditambahkan Arnold Poernomo chef profesional yang juga CEO Digitarasa bahwa pihaknya mengajak semua pelaku bisnis kuliner termasuk UMKM kuliner Tanah Air maju berkembang dan tumbuh untuk menciptakan ekosistem kuliner nasional maupun internasional.

“Selain mendapatkan mentor profesional ditingkat nasional bahkan internasional, pada akselarator Digitarasa ini, pelaku bisnis kuliner juga mendapatkan akses kemudahan mendapatkan permodalan guna meningkatkan usaha kuliner yang sudah dikelola. Ini pasti dibutuhkan oleh pelaku bisnis, termasuk bisnis kuliner,” tegas Arnold Poernomo.

Bertempat di Kunokini cafe and resto, temu awak media dengan Gojek dan Digitarasa, Selasa (3/3/2020) juga diwarnai seleksi startup kuliner dan UMKM kuliner untuk dapat lolos dalam program akselarasi Digitarasa.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Sabtu, 20 Agustus 2022
24o
Kurs