Minggu, 28 April 2024
Ideacloud 2020

Konten Inovatif Selalu Terukur Manfaatnya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Wahyu Widodo Direktur Bisnis Suara Surabaya Media di forum bisnis Ideacloud 2020, Jumat (13/3/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

Wahyu Widodo Direktur Bisnis Suara Surabaya Media mengajak peserta Ideacloud 2020 untuk prihatin dengan kondisi sekarang. Di tengah kasus positif COVID-19 di Indonesia, seharusnya para pembuat konten lebih memikirkan dampak kontennya dalam berbagai aspek.

Terutama mengenai dampak positif dan negatif konten itu bagi publik. Karena belakangan ini, menurut pria yang akrab disapa Doddy, kasus virus corona baru atau COVID-19 sangat berpengaruh bagi psikologis masyarakat Indonesia.

“Ini tentu juga berpengaruh dalam hal ekonomi Indonesia. Lalu diperparah dengan keberadaan konten-konten dari konten kreator yang kurang memikirkan dampak,” kata dia, Jumat (13/3/2020).

Pada saat seperti ini, lanjut dia, masyarakat Indonesia juga media massa perlu saling mendukung bukan saling menakut-nakuti. Inovasi konten adalah inovasi konten-konten yang memiliki ukuran manfaat.

“Perlu ada filter pada konten yang akan disajikan kepada masyarakat, terutama terkait dampak yang akan ditimbulkan,” kata dia.

Doddy mengatakan, Suara Surabaya terus berupaya melakukan itu meski sekarang terus berkembang tidak hanya melakukan konvergensi, tetapi akan mengembangkan multi-platform. Dia yakin Surabaya akan menjadi contoh untuk inovasi konten-konten seperti itu.

“Karena masyarakat Surabaya punya budaya peduli satu sama lain saling mengingatkan dan saling membantu,” ujarnya.

Seperti yang terjadi dalam beberapa kasus penemuan mobil yang hilang, yang mana Suara Surabaya Media berada di tengahnya.

“Bukan Suara Surabaya yang hebat. Orang-orang Surabaya yang hebat yang terus mempertahankan filosofi kepedulian satu sama lain seperti itu,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, materi strategi konten inovatif untuk audiens yang dibawakan Wahyu Widodo ini menjadi materi terakhir di Ideacloud 2020 hari pertama, di Voza Premium Office Jalan HR Muhammad Surabaya. Forum bisnis yang digelar Tancorp Abadi Nusantara yang bertujuan mendorong wirausahawan muda lebih kreatif dan inovatif ini, masih akan berlangsung sampai Minggu, 15 Maret 2020. (den/ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs