Selasa, 11 Agustus 2020

Rifan Financindo Berjangka Surabaya Awali Ekspansi Luar Jawa dengan Berkurban

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Penyerahan kurban dari PT Rifan Financindo Berjangka Surabaya untuk Ponpes Tahfidz Quran Sulaimaniyah, Jalan Jemur Wonosari Surabaya, Kamis (30/7/2020). Foto: Istimewa

PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Surabaya segera melakukan ekspansi dengan menambah kantor cabang di luar Jawa pada 2021 mendatang. Mengawali rencana itu, perusahaan pialang bursa berjangka itu berkurban.

Indah Suci Febriyanti Business Manager RFB Cabang Surabaya menyerahkan dua ekor sapi kurban kepada Fahri Ali Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Quran Sulaimaniyah, Jalan Jemur Wonosari Surabaya, Kamis (30/7/2020).

Leonardo Chief Business Officer (CBO) PT RFB Surabaya mengatakan, penyerahan kurban ini adalah bentuk partisipasi RFB Surabaya menyambut Hari Raya Idul Adha 2020. Ini tahun ketiga kegiatan ini dilakukan RFB Surabaya.

“Ini bentuk syukur kami selalu mendapat kelancaran usaha dan kesehatan. Juge bentuk amalan kami agar daging kurban ini bermanfaat untuk warga Pondok Pesantren dan masyarakat yang berhak,” katanya.

Hewan kurban itu, kata Leonardo, satu ekor berasal dari kantor cabang dan satu ekor lagi dari pribadi. Kegiatan ini dia harap dapat mengasah rasa kepedulian dan kepekaan sosial seluruh tim RFB Surabaya pada lingkungan sekitar.

“Di masa pandemi ini, sebagian masyarakat serba kekurangan. Dengan hewan kurban yang kami serahkan, kami harap bisa memberi sedikit kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha,” ujarnya.

Soal Ekspansi RFB, dia jelaskan, rencananya akan dimulai 2021. Leonardo yang sempat menjabat Kepala Cabang RFB Surabaya, dengan posisi barunya sebagai CBO punya tugas mengembangkan sistem unit.

“Hampir sama dengan kantor pusat Jakarta yang memiliki kantor cabang di beberapa kota. Untuk Surabaya dengan performa kinerja yang bagus diberi kepercayaan mengembangkan sistem unit sendiri,” ungkap Leonardo.

Sampai saat ini, dirinya baru membawahi kantor RFB Surabaya dan Semarang. Dirinya berharap 2021 mendatang, RFB Cabang Surabaya bisa menambah unit kantor RFB di Bali dan Kalimantan.

“Kenapa Bali dan Kalimantan? Karena kami sudah punya beberapa nasabah besar. Ini potensi pasar yang bisa kami garap. Sebenarnya, tiap daerah punya potensi, tinggal bagaimana kepala cabang melihat peluang,” kata Leonardo.

Mengacu laporan PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) dari Januari-Juni 2020, PT RFB mengklaim selalu menjadi pialang teraktif. Ini menunjukkan bahwa RFB mendapat kepercayaan tinggi dari para nasabah dan masyarakat.

“Rasanya tidak terlalu sulit untuk terus menambah nasabah dari luar Surabaya. Mudah-mudahan tahun depan, kondisinya jauh lebih baik, kasus Covid-19 bisa dikendalikan, sehingga ekspansi ke Bali dan Kalimantan menjadi lebih lancar,” ujarnya.

Fahri Ali Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Quran Sulaimaniyah Surabaya mengucapkan terima kasih atas hewan kurban dari PT RFB Cabang Surabaya. Dia doakan amalan Idul Adha ini diterima Allah SWT dan bermanfaat bagi yang berhak menerima daging hewan kurban.

“Atas nama Pondok Pesantren Tahfidz Quran Sulaimaniyah Surabaya, mendoakan agar amalan hewan kurban ini mampu memberikan berkah bagi seluruh karyawan dan pimpinan RFB Surabaya. Semoga selalu sukses dan sehat,”pungkasnya.(den)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Hendra Lukas P. Hutagalung

Potret NetterSelengkapnya

Pelangi Sore Hari di Surabaya

Kangen Tanggapan

Unjuk Rasa Aliansi Pekerja Seni Surabaya

Truk Patah As di Gedangan

Surabaya
Selasa, 11 Agustus 2020
27o
Kurs