Rabu, 27 Januari 2021

Sejak Pandemi, Penjualan Masker OneMed Naik Dua Kali Lipat

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Foto : Pixabay

Sejak masa pandemi Covid-19, penjualan alat-alat kesehatan OneMed mengalami kenaikan pesat. Dari semua alat kesehatan, yang paling besar adalah penjualan masker yang naik hingga dua kali lipat.

“Kalau yang paling terasa itu masker, itu sampai naik 100%,” kata Hari Purnomo Sales Manajer OneMed kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (4/7/2020).

Sebelumnya pada akhir April lalu, dr Jemmy Hartanto CEO OneMed mengaku kewalahan untuk mememuhi permintaan pasar tentang masker kesehatan yang tiba-tiba meningkat berkali-kali lipat. Namun sekarang, stok masker kesehatan sudah mencukupi dan harga per boxnya sudah kembali normal seperti sebelum pandemi.

“Sekarang untuk pasaran harga masker sudah kembali ke harga normal, yakni Rp125 ribu per box yang isi 50 masker,” tambah Hari.

Menurutnya, permintaan ini meningkat karena tidak hanya rumah sakit yang membutuhkan masker, tapi di masyarakat sendiri permintaan masker juga tinggi.

Meski begitu, ia mengatakan OneMed saat ini masih memprioritaskan rumah sakit dan tenaga kesehatan untuk distribusi masker medis. Terlebih karena keunggulannya yang mampu menyerap bakteri hingga 99%.

“Untuk kualitas tetap kita sesuai dengan standar kesehatan, tetap sesuai regulasi. Itu yang kita jaga. Makanya di lapangan kita tetap punya standar kualitas, kualitas yang pertama,” ujarnya.

Untuk itu, ia menjamin kebutuhan masker bagi tenaga kesehatan saat ini sudah cukup terpenuhi dan tidak terjadi kekurangan masker lagi seperti sebelumnya.

Selain masker, Hari menyebut alat-alat kesehatan lain juga mengalami peningkatan penjualan seperti kacamata google dan APD Coverall Suit. Ia melihat, masyarakat luas saat ini semakin banyak menggunakan APD dan kacamata di berbagai kegiatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Yang meningkat sebenarnya barang-barang khusus seperti masker, APD Full Cover semua orang nyari paket lengkap. Kacamata google juga, padahal dulu tidak laku, (sekarang laku) karena (saat ini) semua pakai kacamata google,” imbuhnya.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Jalan Rusak Wiyung Pratama

Truk Tabrak Tiang

Jalan Retak di Tol

Bolong Sana Sini di Gadung Wage Sidoarjo

Surabaya
Rabu, 27 Januari 2021
25o
Kurs