Sabtu, 27 April 2024

Armuji Minta Pelaku UMKM Manfaatkan Platform Digital Biar Tak Tak Kalah Bersaing

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Armuji Wakil Wali Kota bersama Anas Karno Wakil Ketua Komisi Bertemu UMKM se - Kecamatan Wonocolo yang digelar secara Hybrid, Jumat (3/9/2021). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Armuji Wakil Wali Kota Surabaya bersama dengan Anas Karno Wakil Ketua Komisi B dan juga Dinas Koperasi dan UMKM menggelar temu UMKM se – Kecamatan Wonocolo yang digelar secara Hybrid, Jumat (3/9/2021).

Saat itu, para pelaku UMKM menyampaikan terima kasih atas bantuan modal melalui BLT UMKM sebesar Rp1,2 juta yang telah diterima untuk stimulan permodalan. Mereka berharap intervensi kebijakan terhadap pelaku UMKM di tengah pandemi diharapkan dapat menyeluruh dan berkelanjutan.

Armuji menyampaikan apresiasi karena pelaku UMKM telah berjuang di tengah pandemi Covid-19 dan memberikan motivasi untuk terus berjuang mengambil peran dalam upaya pemulihan ekonomi.

“Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Koperasi dan UMKM memfasilitasi dengan melakukan pendampingan dan promosi terhadap pelaku usaha mikro, yang mana mereka harus beralih menggunakan platform digital agar bisa bersaing,” kata Armuji.

Ia juga menambahkan, situasi normal baru menuntut pelaku usaha agar terus berinovasi memasarkan produk – produknya secara online. Sehingga dapat menambah jangkauan pasar dan konsumen yang lebih luas.

“Kita telah lihat banyak retail – retail besar dan toko – toko besar yang gulung tikar di tengah pandemi, saat ini tepat agar semua beralih ke penjualan secara online supaya bisa survive,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini Pemkot Surabaya juga memberikan perhatian khusus kepada UMKM melalui intervensi kebijakan melalui fasilitasi, sertifikasi dan promosi terhadap pelaku usaha. (man/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs