Sabtu, 27 April 2024

Dukung Penuh Raperda, Emil Dardak Minta Isu Desa Wisata Diperhatikan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jatim di Gedung DPRD Jatim saat Sidang Paripurna Pembacaan Pendapat Gubernur Jatim berkaitan Raperda Desa Wisata, Kamis (18/11/2021). Foto: Humas Pemprov Jatim

Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jatim menyatakan, Pemprov Jatim mendukung penuh Raperda Pemberdayaan Usaha Desa Wisata inisiatif DPRD Jatim.

Pemprov Jatim sangat mengapresiasi inisiatif DPRD karena menurutnya Raperda itu menjadi wujud kepedulian keberadaan Desa Wisata.

Keberadaan aturan itu juga akan menjadi bukti bahwa negara hadir di setiap sektor pembangunan. Terutama dalam membangkitkan ekonomi.

“Pendapat Bu Gubernur sudah sangat jelas, ini harus kami dukung. Kami optimistis Raperda bisa memberi dukungan nyata bagi pengembangan Desa Wisata,” ujarnya.

Dia sampaikan itu di Gedung DPRD Jatim saat mewakili Khofifah Gubernur di Sidang Paripurna Pembacaan Pendapat Gubernur Jatim berkaitan Raperda Desa Wisata, Kamis (18/11/2021).

“Walau masih dalam suasana pandemi, kami tetap optimistis bisa menjaga protokol kesehatan secara ketat bagi seluruh pengunjung dan penyelenggara,” katanya.

Selain itu, Emil Dardak berharap, Raperda ini menjadi jawaban atas berbagai permasalahan seputar Desa Wisata.

Di antaranya terkait perizinan, masalah hukum, prinsip perlindungan dan kelestarian lingkungan, juga persaingan modal di lingkungan kepariwisataan.

“Isu-isu terkait pengembangan Desa Wisata, baik aspek ekologis, kewenangan, juga realita persaingan dalam ekosistem pariwisata perlu diperhatikan mendalam,” katanya.

Dia pun berharap, dalam prosesnya, Raperda itu terus disempurnakan dan diperkaya dengan pengaturan yang bisa jadi pedoman bagi pengelola dan masyarakat di Desa Wisata.

“Mudah-mudahan pembahasan selanjutnya bisa menyempurnakan Raperda ini,” ujarnya.(den/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs