Kamis, 25 April 2024

Kementan Gencar Gelar Pangan Murah Jelang Lebaran

Laporan oleh Keumala Fauzan Andini
Bagikan
Operasi pasar digelar di Kantor Kelurahan, Kecamatan, Balai RT dan RW. Lokasi yang dipilih, sangat strategis dan mudah dijangkau masyarakat, Rabu (21/4/2021). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Kementerian Pertanian melalui Badan Ketahanan Pangan menggencarkan gelar pangan murah lewat Pasar Mitra Tani untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2021.

Risfaheri Kepala Pusat Distrbusi dan Cadangan Pangan Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementan dalam keterangannya yang dikutip dari Antara, Pasar Mitra Tani (PMT) di seluruh wilayah Indonesia melayani penjualan tidak hanya di outlet, tapi juga menggelar pangan murah di beberapa titik lokasi yang mudah dijangkau masyarakat.

Bahkan PMT juga memberikan fasilitas belanja daring gratis ongkir di berbagai aplikasi seperti GrabMart, marketplace milik Pasar Mitra Tani Kementan PasTani, BukaLapak dan juga GoFood.

Pasar Mitra Tani juga melakukan pemasaran daring yang lebih luas melalui WhatsApp dengan kerjasama via Digiretail. Cukup mengetik perintah “#pmt/ttic” (tanpa tanda kutip) di nomor 081141508888. Dengan begitu, masyarakat bisa mendapatkan bahan pangan murah dari Pasar Mitra Tani dengan harga yang lebih murah dari pasaran.

Beberapa bahan pokok yang dijual di Pasar Mitra tani seperti daging sapi beku, beras, gula, minyak goreng, daging ayam, telur ayam ras, bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting dan cabe rawit. (ant/din/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs