Jumat, 19 April 2024

Penerima Kartu Prakerja Capai 8,3 Juta Orang

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kartu Prakerja. Foto: Prakerja

Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian mencatat Program Kartu Prakerja hingga kini telah memasuki gelombang ke-17 dengan total penerima mencapai 8,3 juta orang.

Rudy Salahuddin Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM Kemenko Perekonomian menyebutkan, 8,3 juta orang itu berasal dari 65 juta orang yang mendaftar Program Kartu Prakerja.

“Sejak April 2020 Kartu Prakerja sudah memasuki batch ke-17 atau gelombang dengan total penerima sebanyak 8,3 juta orang yang mana pendaftar sebanyak 65 juta orang,” kata Rudy, Jumat (18/6/2021) dilansir Antara.

Rudy menuturkan dari total 8,3 juta orang penerima Program Kartu Prakerja sebanyak 657 ribu orang di antaranya berasal dari Provinsi Jawa Tengah.

“Ini sangat luar biasa Provinsi Jawa Tengah adalah provinsi keempat terbesar yang menerima Kartu Prakerja 657 ribu orang,” ujarnya.

Ia menjelaskan Kartu Prakerja merupakan program pertama pemerintah yang end to end dilakukan secara digital dengan ekosistem sangat luas yakni terdiri dari tujuh platform, 179 lembaga pelatihan, 1.591 jenis pelatihan, dan lima mitra pembayaran.(ant/dfn/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs