Kamis, 25 April 2024

Silakan Belanja, Pameran Virtual UMKM 2021 Telah Dibuka

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Eri Cahyadi secara resmi membuka pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) virtual pertama di Kota Surabaya, yang diselenggarakan secara virtual selama tiga hari mulai tanggal 9-11 April 2021, Jumat (9/4/2021). Foto: Manda suarasurabaya.net

Kabar baik buat yang suka berbelanja produk unggulan UMKM, karena hari ini resmi dibuka, Surabaya Fashion Craft and Culinary Expo 2021 oleh Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bertempat di Balai Kota Jumat (9/4/2021).

Acara yang digelar Pemkot Surabaya menampilkan pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) virtual pertama di Kota Surabaya, yang digelar secara virtual selama tiga hari mulai tanggal 9-11 April 2021.

Rini Indriyani Eri Cahyadi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya mengatakan tujuan digelarnya acara ini untuk meningkatkan perekonomian Kota Surabaya melalui UMKM.

“Lewat pameran ini kita akan mengangkat UMKM agar perekonomian kita bisa bangkit lagi,” kata Rini.

Menurut Rini, dipilihnya pameran secara virtual karena saat ini masih masa pandemi Covid-19 selain itu dengan pameran virtual ini, juga bisa mengangkat lebih banyak UMKM yang terlibat dalam pameran.

“Yang lebih penting, dengan pameran virtual ini kita bisa mengikutinya dimana saja” ujarnya.

Eri Cahyadi Wali Kota menyambut gembira pameran virtual UMKM ini. “Kalau semua potensi berbaur, berkolaborasi, dan bersinergi, maka ekonomi Surabaya akan kuat, ” katanya.

Di acara pembukaan tersebut, Eri juga dengan bangga menunjukkan jika dirinya menggunakan produk UMKM, mulai dari baju, sepatu hingga gelang etnik.

Eri juga mengimbau, agar jajarannya memakai semua produk UMKM, mulai baju, sepatu, hingga konsumsi.

“Kapan lagi kita mau membesarkan UMKM, kalau bukan kita sendiri yang membeli,” tegasnya.

Di acara ini ada 154 UMKM yang mengikuti pameran virtual ini. Mereka yang terpilih sudah mewakili seluruh kelurahan di Kota Surabaya yang terdiri dari fashion, craft, dan kuliner.

Untuk bisa berselancar di Surabaya Fashion Craft and Culinary Expo 2021 bisa langsung melalui link: https://virtualexpoukm.surabaya.go.id.(man/tin/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs