Jumat, 29 Maret 2024

40 UMKM Kecamatan Wonocolo Ikuti Pelatihan Strategi Pemasaran dan Keuangan

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Para pelaku UMKM di Kecamatan Wonocolo usai mengikuti pelatihan bersama FEB-UWKS, Rabu (15/6/2022). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Sebanyak 40 usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kelurahan Margorejo Kecamatan Wonocolo Surabaya mengikuti Pelatihan Strategi Pemasaran dan Pelaporan Keuangan untuk UMKM. Kegiatan ini diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) sebagai salah satu bentuk pendampingan dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat.

“Kegiatan pengabdian masyarakat ini berusaha untuk memberikan solusi strategi pemasaran dan pelaporan keuangan bagi UMKM,” jelas Kristiningsih, selaku Ketua Pengabdian Masyarakat FEB-UWKS, Rabu (15/6/2022).

Metode kegiatan yang dipakai adalah pendampingan dengan membantu dan terlibat dalam memberikan solusi atas permasalahan pemasaran dan pelaporan keuangan yang dihasilkan oleh UMKM.

“Keberhasilan keunggulan bersaing dicapai dengan volume penjualan yang meningkat. Sedangkan Pelaporan Keuangan yang ditujukan untuk membantu para UMKM untuk membuat laporan keuangannya secara sederhana,” papar Kristiningsih.

Sementara itu, Nurvita Amin, Lurah Margorejo, mengatakan pendampingan dari FEB-UWKS ini sangat membantu UMKM karena di wilayah ini banyak sekali masyarakat yang menekuni kegiatan industri kecil untuk dijual di berbagai daerah termasuk di luar Jawa.

Nurvita Amin berharap bahwa kegiatan pengabdian masyarakat ini berkesinambungan dengan topik yang sangat dibutuhkan demi pengembangan pelaku UMKM di wilayahnya.

“Ke depan bisa diberi pelatihan bagaimana cara membungkus pesanan secara baik dan benar, serta waktu produksi yang cepat untuk meningkatkan kepercayaan konsumen,” harapnya.(man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs