Minggu, 5 Mei 2024

Eri Ajak Masyarakat Belanja dan Kulineran di Festival UMKM GWalk

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Eri Cahyadi bersama Rini Indriyani membuka Festival UMKM di Bundaran GWalk, Sabtu (4/5/2022). Foto : Manda Roosa suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menghadiri Festival UMKM GWalk Citraland Surabaya Culinary, Craft, Fashion, Sabtu (4/6/2022) malam.
Acara ini merupakan kolaborasi Citraland Surabaya dengan pemerintah kota Surabaya yang menghadirkan 100 UMKM yang ada di wilayah Citraland.

Usai mengunjungi stand yang ada di pameran ini, Eri Cahyadi yang didampingi Rini Indriyani, sang istri mengajak serta warga Surabaya untuk datang ke Festival UMKM GWalk.

Nang kene makanan UMKM rasane top. Suasananya romantis, opo maneh karo pasangan. Reneo, Rek. Numani! (Di sini makanan UMKM rasanya sangat enak. Suasananya romantis apalagi bersama pasangan. Datanglah, Rek. Bisa membuat ketagihan),” kata Eri Cahyadi usai berkeliling dan menikmati beragam sajian dari UMKM.

Salah satu UMKM dengan penampilan a la penari Remo lengkap dengan udeng, UMKM ini menawarkan menu unggulan Es Secang, Sabtu (4/5/2022). Foto ; Manda Roosa suarasurabaya. net

Di saat yang sama, Achmad Helmi Humas Citraland mengatakan jika UMKM yang berpartisipasi berasal dari empat kecamatan Yang menaungi wilayah Citraland, yaitu Kecamatan Lakarsantri Pakal, Benowo, dan Sambikerep.

“Ini bertujuan membantu memajukan UMKM yang ada di sekitar Citraland Surabaya sekaligus mendukung program Wali Kota Surabaya dalam memajukan perekonomian warga Surabaya melalui festival UMKM yang menampilkan lebih dari 100 UMKM, ” jelasnya.

Pada festival ini yang dipamerkan adalah berbagai macam makanan, minuman, fashion dan kerajinan. Uniknya lagj para penjual ini juga menggunakan kostum seperti Remo, Petani dengan topi caping, baju lurik dengan sajian unik seperti es secang, jajan pasar, semanggi, gudeg, ayam bakar, semanggi dan masih banyak lagi.

Helmi menjelaskan jika acara yang digelar di Bundaran GWalk mulai 4-11 Juni 2022 buka mulai pukul 15.00 – 22.00 WIB juga diisi oleh beragam hiburan.

“Setiap hari kami menggelar acara menarik seperti live music, dance performance dari Dinas Pariwisata, games, dan penampilan ludruk yang diperankan oleh para camat, ” kata Helmi. (man/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs