Kamis, 2 Mei 2024

AHM Honda Launching New ADV 160, Skutik Penjelajah yang Berkelas

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
New ADV160 saat dilaunching di MPM Simpang Dukuh, Jumat (15/7/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skuter matik (skutik) penjelajah New Honda ADV160.

Tak hanya punya wajah baru yang semakin tangguh, sepeda motor yang sukses membuka segmen di kelas skutik premium ini juga lebih bertenaga dengan mesin berkapasitas 160cc.

Suhari Marketing Comunication and Development Division Head PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Jawa Timur menyampaikan, New ADV 160 sangat cocok untuk orang yang suka menjelajah lokasi baru dengan fitur hi-tech performa power full dan posisi berkendara yang tegak dan nyaman.

“Tinggi jok skutik baru ini menjadi 780 mm, atau lebih rendah dari sebelumnya yang dikurangi 15 mm dan dipadukan dengan ground clearance New ADV160 yang cukup tinggi, yakni 165 mm. Kombinasi itu semakin memberikan kenyamanan pengendara saat menjelajah berbagai kondisi jalan,” kata Suhari saat mempresentasikan New ADV160 di MPM Simpang Dukuh, Jumat (15/7/2022).

Suhari Marketing Comunication and Development Division Head PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM ) Jawa Timur saat mempresentasikan New ADV160 di MPM Simpang Dukuh, Jumat (15/7/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Selain itu desain suspensi depan New Honda ADV 160 yang kokoh serta penyematan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan, dan sebesar 220 mm pada roda belakang memberikan kestabilan saat melakukan pengereman dan terlihat semakin sporty di kelasnya.

New Honda ADV160 juga didukung mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Kata Suhari, berdasarkan hasil tes internal dengan metoda WMTC-EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 45 km/liter (fitur ISS on), sehingga mampu menempuh jarak hingga 364 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Pada sisi keamanan, New Honda ADV160 telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan USB charger pada console box dengan daya maksimal 5V menggantikan power charger pada model lama.

Untuk mengenalkan skutik baru ini kepada masyarakat, MPM Honda Jatim mengadakan gelaran Regional Public Launching yang akan diadakan di Delta Plaza Surabaya dan Malang Town Square mulai tanggal 18–24 Juli 2022.

Suhari mengatakan, selama pameran berlangsung, MPM Honda Jatim memberikan penawaran menarik dengan potongan angsuran hingga 5 kali angsuran atau hemat hingga Rp1,7 juta.

“Strategi itu dibuat dengan alasan untuk menjangkau lebih banyak konsumen yang memiliki keinginan untuk step up ke kelas kendaraan yang lebih premium,” pungkas Suhari.(wld/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs