Minggu, 28 April 2024

Di Tengah Elektrifikasi, Honda Tetap Luncurkan Mobil Baru Jenis ICE

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Small SUV RS Concept, mobil jenis ICE keluaran terbaru Honda yang belum launching secara resmi, didisplay khusus tertutup stiker penuh di GIIAS Surabaya 2022, Rabu (14/9/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Di tengah elektrifikasi (tren mobil listrik), PT Honda Prospect Motor (HPM) justru tetap meluncurkan mobil jenis Internal Combustion Engine (ICE). Mobil yang disebut sebagai small sport utility vehicle (SUV) RS Concept itu, diperkirakan akan menggeser HRV, yang selama ini jadi produk unggulan.

William Saputra Marketing & After Sales Service Manager Honda Surabaya Center mengatakan, sampai saat ini belum ada keputusan resmi dari PT HPM terkait peluncuran mobil listrik.

“Jadi sampai sekarang kami menunggu keputusan resmi atau kebijakan lebih lanjut dari PT HPM. Sampai sekarang dalam tahap persiapan pada waktu yang tepat nanti Honda akan meluncurkan elektrifikasinya,” kata William pada suarasurabaya.net, Rabu (14/9/2022).

William meyakini, masih optimis mobil jenis ICE (mesin pembakaran internal) jadi pilihan konsumen. “Sampai sekarang masih optimis mobil-mobil konvensional atau hensin ini masih jadi pilihan konsumen,” tegasnya.

Selain itu, menurutnya tren penjualan mobil tipe SUV dari tahun ke tahun cenderung meningkat. Dianggap, mobil itu bisa melewati berbagai macam medan. Sampai saat ini, mobil SUV tipe BRV dan HRV masih mendominasi. Terbukti kontribusi penjualan di Honda Surabaya Center mencapai 34 persen.

Mobil small SUV RS Concept itu diperkirakan mampu menggeser HRV yang masih menjadi unggulan mobil five seater miliknya.

BRV dan HRV, dua produk SUV unggulan Honda di booth GIIAS Surabaya 2022, Rabu (14/9/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

“Small SUV ini menyasar keluarga-keluarga muda untuk mobil lima orang tapi ala SUV. Sekarang yang terdekat BRV, tapi karena (untuk) penumpang tujuh orang. Yang ada di bawah BRV ini masih kosong jadi diisi dengan small SUV. Ini melengkapi. Kalau butuh mobil keluarga kapasitas banyak pasti BRV. Tapi kalau generasi muda pasangan muda cenderung memilih small SUV,” tambah William.

Meski belum diluncurkan secara resmi, mobil small SUV RS Concept sudah dibawa kedua kalinya dengan display khusus di boot Honda GIIAS Surabaya 2022, setelah pertama kalinya diluncurkan di GIIAS Jakarta ICE BSD Tangerang.

“Mobil ini rencana akan diluncurkan dalam waktu dekat, dan sudah dikelilingkan di 9 kota baik Jateng dan Jabar, sekarang lima hari ke depan akan ditampilkan. Kita bawa ke Surabaya agar konsumen bisa lihat langsung wujud nyata dari SUV RS Concept,” pungkasnya. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs