Selasa, 16 April 2024

Ekonomi Mulai Membaik, Apindo Jatim Berharap Makin Banyak Investasi Masuk

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Truk trailer menunggu muatan kontainer di PT Terminal Petikemas Surabaya, Jawa Timur. Foto: Antara

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Timur menilai dunia usaha secara umum dan perekonomian Jawa Timur sudah mulai membaik seiring terkendalinya kasus Covid-19 dan semakin banyak daerah yang status PPKM-nya level 1.

Dwi Ken Hendrawanto Sekretaris Apindo Jawa Timur berharap aliran modal dari investor terus bertambah di bawah bayang-bayang kenaikan inflasi domestik Indonesia tahun ini. Terutama investor di bidang industri manufaktur.

“Ekspor impor sudah jalan meskipun masih ada kendala di kontainer. Sementara untuk tenaga kerja di Jatim sudah mulai ada penyerapan. Kami berharap ke depannya ekonomi semakin bagus,” kata Dwi kepada Radio Suara Surabaya, Rabu (25/5/2022).

Menurut Dwi, salah satu sektor yang paling merasakan dampak positif penurunan level PPKM adalah UMKM. Faktor pendorong lainnya adalah daya beli masyarakat sudah membaik dan banyaknya kegiatan offline yang bisa berjalan.

“PPKM level 1 atau 2, dunia ekonomi tidak boleh berhenti. Di sektor industri, penerapan pemakaian masker masih terus jalan. Program 5M masih dijalankan terus,” ujarnya.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
28o
Kurs