Minggu, 16 Juni 2024

Forum B20 Ajak Pelaku Usaha UMKM Bangun Ekonomi Kreatif dan Inovatif

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Edi Masrianto Direktur Komersial dan Korporasi Bank Jatim saat menjadi narasumber dalam forum B20 di Hotel Majapahit, Sabtu (17/9/2022). Foto: Istimewa

Edi Masrianto Direktur Komersial dan Korporasi Bank Jatim mengajak para pelaku usaha UKM dan UMKM membangun ekonomi Jatim menjadi kreatif dan inovatif.

Edi menjelaskan bahwa produk UKM dan UMKM bisa menyokong perekonomian nasional. Oleh karena itu pihaknya, berkomitmen bisa membantu pelaku usaha dengan memberi bantuan kredit usaha yang mudah.

“Karena UKM dan UMKM ini adalah penyokong ekonomi dan juga memiliki tingkat resiliansi yang tinggi. Artinya bahwa dalam keadaan krisis mereka bisa bangkit lebih cepat,” kata Edi dalam forum diskusi “The Busines 20” atau B20 bertajuk “Investasi Stabil dan Lestari”, Sabtu (17/9/2022).

Edi melanjutkan, pihaknya sendiri saat ini melakukan transformasi untuk dapat memberikan layanan terbaik untuk menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat terutama pelaku usaha mikro.

“Yang penting jelas usahanya, kalau perlu membentuk sebuah komunitas, atau kelompok-kelompok usaha. Supaya lebih nendang, agar kami dari perbankan juga yakin dengan usaha yang bapak ibu jalankan,” imbuhnya.

Menurutnya, kolaborasi dan keterbukaan informasi saat ini harus selalu dimanfaatkan. Dia berharap agar tidak ada ketakutan untuk hal tersebut.

Kata Edi, Bank Jatim sendiri membutuhkan input dari para pelaku usaha untuk terus menciptakan situasi ekonomi yang lebih baik terlebih di era pascapandemi. “Jadi jangan takut dan ragu, kami siap membantu,” pungkas Edi di akhir diskusinya.

Untuk diketahui, forum B20 yang digelas di Surabaya sampai 14-17 September 2022 merupakan rangkaian atau side event dari G20 yang akan dihelat di Bali pada November mendatang. (wld/bil/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
31o
Kurs