Kamis, 2 Mei 2024

Citicon Resmikan Pabrik Plant Kelima di Demak

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Hj. Eisti’anah Bupati Demak (empat dari kiri) meresmikan pabrik plant kelima Citicon Indonesia di Demak, Jawa Tengah (Jateng), Senin (5/6/2023). Foto: Citicon

Citicon Indonesia baru saja membuka pabrik baru pada Senin (5/6/2023). Berlokasi di PT Nusantara Building Industries di Jalan Raya Semarang Demak KM. 17, Demak, Jawa Tengah (Jateng). Ini adalah plant kelima milik Citicon.

Saat ini Citicon Indonesia telah memiliki tiga lokasi strategis di Indonesia. Pertama di Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) yang dikelola PT Citicon Nusantara Industries. Lalu di Demak oleh PT. Nusantara Building Industries, dan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) oleh PT Sinar Nusantara Industries.

Peresmian pabrik Citicon plant kelima ini dihadiri Sakina Rosella Sari Kepala DPMPTSP Jateng, Hj. Eisti’anah Bupati Demak, dan Budi Susanto Direktur Utama PT. Nusantara Building Industries yang didampingi Lany Wijaya Komisaris.

Komitmen Citicon untuk mendukung percepatan pembangunan nasional diwujudkan dengan kampanye Light-weight Construction Material. Ini adalah material untuk konstruksi ringan yang mendukung sistem bangunan tahan gempa sekaligus terbukti lebih efisien daripada sistem konstruksi konvensional.

Setelah terlepas dari masa pandemi, saat ini bidang konstruksi sudah mulai mengejar berbagai ketertinggalan. Dengan cara melakukan pembangunan di segala sektor, baik sektor publik maupun sektor privat.

Bahkan bukan hanya proyek-proyek besar yang kembali dijalankan, tetapi proyek pembangunan infrastruktur dan perumahan pun juga mulai menggeliat naik.

Kondisi ini menciptakan peluang untuk pengadaan material bangunan. Khususnya bata ringan Citicon, panel lantai Citicon, dan panel sandwich Citicon yang saat ini sangat diminati masyarakat. Sebab berbagai keunggulannya yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan kekinian.

Budi Susanto Direktur Utama PT. Nusantara Building Industries memberikan sambutan saat peresmian pabrik plant kelima Citicon Indonesia di Demak, Jawa Tengah (Jateng), Senin (5/6/2023). Foto: Citicon

Misi dan visi Citicon adalah menjadi perusahaan bahan bangunan terbaik di Indonesia. Serta senantiasa memastikan kepuasan pelanggan. Produk bata ringan Citicon dan panel lantai Citicon sudah dikenal pasar sebagai produk yang berkualitas dan selalu menjaga mutu.

Hal ini dapat dibuktikan dengan komitmen Citicon untuk melakukan uji dan sertifikasi produk. Baik di laboratorium internal maupun laboratorium eksternal secara berkala.

Tidak hanya uji kekuatan (kuat tekan), tetapi semua produk Citicon sudah lulus uji tahan api hingga uji bahan beracun.

Untuk diketahui, laboratorium internal Citicon selama dua tahun berturut-turut telah mendapat predikat “dapat diterima” pada uji banding antarlaboratorium bidang pengujian kuat tekan bata ringan, yang diselenggarakan oleh Balai Bahan dan Struktur Bangunan Gedung.

Selain menjaga mutu produk, Citicon juga melengkapi semua produknya dengan sertifikasi yang menjadi persyaratan di dunia industri dan konstruksi.

Untuk Sistem Management Mutu, Citicon telah memiliki sertifikat ISO 9001:2015. Sedangkan untuk standar produk, Citicon telah memiliki sertifikat SNI, yaitu SNI 8640:2018 tentang Spesifikasi Bata Ringan untuk Pasangan Dinding.

Produk Citicon juga telah memiliki dokumen Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang menjadi salah satu pertimbangan utama dalam menentukan material yang akan digunakan pada proyek-proyek pembangunan nasional.

Selain itu, produk bata ringan Citicon dan panel lantai Citicon juga siap diakses di pengadaan barang dan jasa online di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Dalam melakukan transaksi bisnis, Citicon mengedepankan kenyamanan pelanggan dengan selalu mengutamakan kemudahan untuk seluruh mitra bisnis Citicon.

Berkat semua hal yang telah dilakukan, tidak heran bila Merk Citicon telah mendapatkan Top Brand sembilan tahun berturut–turut sejak 2015. (saf/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs