Minggu, 25 September 2022
Advertorial

Citicon Latih Warga Binaan Lapas Tulungagung Soal Konstruksi Bangunan

Laporan oleh Tim Redaksi
Bagikan
Pelatihan pemasangan Bata Ringan Citicon yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (22/9/2022). Foto: Citicon

PT. Citicon Nusantara Industries, pada Kamis (21/9/2022), kembali melakukan pelatihan pemasangan Bata Ringan Citicon yang kali ini dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Tulungagung, Jawa Timur (Jatim).

Cipto Prabowo Atmojo Direktur PT Citicon menyebut, pelatihan yang dimulai sejak Maret 2022 dan diusahakan tuntas di akhir 2022 ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Citicon terhadap warga binaan lapas,” ujar Cipto Prabowo Atmojo, dalam keterangannya, Kamis.

Sebagai informasi, PT. Citicon Nusantara Industries adalah sebuah perusahaan manufaktur bahan bangunan dengan produk Bata Ringan Citicon, Panel Lantai Citicon, Panel Sandwich Citicon dan Citicon Mortar.

Saat ini Citicon masih satu-satunya perusahaan manufaktur bahan bangunan yang memiliki kepedulian kepada warga binaan lapas.

Imam Fahmi Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Kasi Binadik dan Giatja), yang mewakili Kalapas kelas IIB Tulungagung, menyambut baik kegiatan Citicon Peduli ini.

Dia mengungkapkan, saat ini ada 774 orang yang sedang menjalani pidana, dan pelatihan-pelatihan seperti ini sangat penting dan berguna bagi mereka saat kembali ke masyarakat. Tidak hanya itu, mereka diharapkan juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri dan masyarakat sekitarnya.

Pemberian materi pelatihan pemasangan Bata Ringan Citicon yang kali ini dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (22/9/2022). Foto: Citicon

Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB, dibuka oleh Imam Fahmi yang mewakili Kalapas. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi awal berupa pengenalan tentang struktur dinding ringan menggunakan Bata Ringan Citicon, oleh Dini Sari selaku Marketing and Product Development Manager, yang disusul dengan praktek pemasangan Bata Ringan Citicon.

Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Tulungagung, Jawa Timur, melakukan praktek pemasangan Bata Ringan Citicon, Kamis (22/9/2022). Foto: Citicon

Dini Sari dalam kesempatan tersebut meminta kepada para peserta pelatihan, untuk memanfaatkan kesempatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. Karena, Citicon Peduli hadir untuk berbagi ilmu pengetahuan bersama warga binaan guna mengenalkan teknologi dan produk baru, serta menularkan ilmu dasar konstruksi bangunan dengan menggunakan Bata Ringan Citicon. (bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Minggu, 25 September 2022
28o
Kurs