Kamis, 2 Mei 2024

Citicon Gelar Pelatihan Pertukangan pada Mantan Narapidana Bapas Kelas 1 Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
PT. Citicon Nusantara Industries saat bersama klien Bapas Kelas 1 Surabaya di Griya Abhipraya Porong Sidoarjo, pada Kamis (23/2/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

PT. Citicon Nusantara Industries menggelar pelatihan dasar pertukangan pada klien Badan Pemasyarakatan (Bapas) Kelas 1 Surabaya, yang merupakan mantan narapidana yang sedang menjalani asimilasi dan integrasi bebas bersyarat di Griya Abhipraya Porong Sidoarjo, Kamis (23/2/2023).

Cipto Prabowo Atmojo Direktur PT Citicon Nusantara Industries menyatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi edukasi tentang light weight construction materials yakni teknologi bahan bangunan terbaru.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian. Citicon yang merupakan perusahaan manufaktur bahan bangunan dengan produk bata ringan, panel lantai, panel sandwich dan mortar memiliki kepedulian kepada klien Bapas Kelas 1 Surabaya,” jelasnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam dua sesi, yakni sesi pemaparan materi dan praktik pemasangan bata ringan.

“Melalui kegiatan seperti ini bisa ditunjukkan bahwa saat ini bahan bangunan sudah memiliki teknologi yang sangat modern,” ucapnya.

Suasana pemasangan bata ringan Citicon oleh klien Bapas Kelas 1 Surabaya yang Griya Abhipraya Porong Sidoarjo, Kamis (23/2/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Lebih lanjut, ia mengatakan ke depan, pihaknya juga akan melakukan pelatihan dasar pertukangan secara rutin.

“Sebagai perusahaan di bidang konstruksi, kami tidak melulu berpikir tentang bisnis, tetapi juga dengan hal sosial termasuk di antaranya adalah tentang edukasi,” ucapnya.

Sementara itu, Arif Rahman Kepala Bapas Kelas 1 Surabaya menyatakan, kegiatan tersebut menjadi bekal bagi mantan narapidana untuk mendapat bimbingan kemandirian dan kepribadian.

“Tentu untuk membekali mereka agar bisa diterima kembali di lingkungan masyarakat mereka,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga berharap agar melalui kegiatan pelatihan dasar pertukangan itu, seluruh mantan narapidana yang hadir dapat memiliki perilaku yang baik.

“Harapannya mereka tidak melakukannya perbuatannya lagi, dan dengan bimbingan ini semoga mereka punya modal usaha untuk kehidupan mereka kelak,” pungkasnya.(ris/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs