Minggu, 3 Maret 2024

IFG dan Jasa Raharja Buka Peluang Karir Bagi Mahasiswa Indonesia di Luar Negeri

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Holding BUMN asuransi, penjaminan, dan investasi yaitu Indonesia Financial Group (IFG) dalam Career Day yang diselenggarakan di London, Inggris. Foto: Antara /HO-IFG Holding BUMN asuransi, penjaminan, dan investasi yaitu Indonesia Financial Group (IFG) dalam Career Day yang diselenggarakan di London, Inggris. Foto: Antara /HO-IFG

Indonesia Financial Group (IFG), perusahaan induk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang asuransi, penjaminan, dan investasi, bersama PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja, telah membuka peluang karir menarik bagi mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri untuk bergabung dengan perusahaan BUMN di Indonesia.

”IFG siap menjadi wadah bagi para diaspora untuk belajar dan bertukar wawasan, serta bertumbuh baik dari aspek personal dan karir, serta memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia,” kata Rubi Handojo Direktur SDM dan Umum PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja dilansir Antara, Senin (16/10/2023).

Rubi menjelaskan bahwa IFG memiliki tujuan khusus untuk memperkuat dan memperbaiki industri asuransi, penjaminan, dan investasi, diantaranya berupa restrukturisasi, perbaikan, dan pengembangan bisnis di lingkup holding yang terus dilakukan.

“Kami membutuhkan talenta muda berprestasi yang sejalan dengan visi dan misi perusahaan untuk berkontribusi terhadap perbaikan dan penguatan industri keuangan nonbank di Indonesia,” ungkapnya.

Dalam kesempatan kali ini, IFG membuka booth dan menawarkan berbagai kesempatan bekerja di IFG maupun anggota holding BUMN lainnya dalam BUMN Career Day yang diselenggarakan di London, Inggris.

BUMN Career Day adalah panggilan pengabdian kepada tanah air bagi mahasiswa Indonesia di luar negeri untuk menjadi agen pembangunan dengan bergabung bersama BUMN,” tutur Gita Indriati Kepala Divisi Pembelajaran dan Budaya Perusahaan IFG.

Sementara itu, Erick Thohir sebelumnya mengatakan bahwa transformasi BUMN membutuhkkan best talent dari generasi muda Indonesia untuk mendukung pertumbuhan perekonomian dan menjadi agen pembangunan.

“Saya melihat banyak mahasiswa Indonesia di luar negeri yang berprestasi. Potensi besar mereka untuk kembali dan berkontribusi di Indonesia sangat tinggi. Hal ini juga ditunjang dengan pemikiran global dan skillset untuk dapat mempercepat transformasi yang saat ini dilakukan di BUMN,” ucap Menteri BUMN ini. (ant/feb/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
31o
Kurs