Jumat, 19 April 2024

Zulkifli Hasan Mendag Pastikan Ketersediaan Kebutuhan Pokok Saat Nataru

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Zulhas Mendag RI mengecek ketersediaan beras Bulog di Warung TPID Pasar Genteng Surabaya, Senin (4/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net Ilustrasi - Zulkifli Hasan Mendag RI saat mengecek ketersediaan beras Bulog di Warung TPID Pasar Genteng Surabaya, Senin (4/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan (Mendag) memastikan pasokan bahan kebutuhan pokok menghadapi libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

“Masyarakat tenang, tidak perlu berlomba-lomba membeli bahan kebutuhan pokok,” kata Zulkifli usai mengecek harga kebutuhan pokok di Pasar Bulu, Kota Semarang dilansir Antara pada Selasa (19/12/2023),

Menurutnya, ketersediaan pasokan bahan kebutuhan pokok tersebut juga disertai dengan penurunan harga. Hal itu dicontohkan dengan harga daging ayam yang semula Rp35 ribu sampai 38 ribu per kilo, hari ini menjadi menjadi Rp32 ribu per kilogram.

Sementara harga telur, kata dia, sebesar Rp26 ribu per kilogram, harga cabai tidak lagi mencapai Rp100 ribu per kilogram.

“Jadi beras banyak, telur banyak, minyak banyak, cabai sudah murah,” katanya.

Adapun untuk harga gula, Mendag menyebut harga komoditas itu masih relatif mahal. Oleh karena itu, ia mengancam importir gula yang ternyata komoditasnya tidak masuk ke Indonesia, maka akan masuk dalam daftar hitam. (ant/feb/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs