Selasa, 30 April 2024

Dharma Wanita Persatuan Surabaya Komitmen Perkuat Pondasi Perekonomian UMKM

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
"Gebyar UMKM Kuliner Surabaya To The Next Level" yang digelar pemkot melalui DWP setempat di Convention Hall Surabaya Salah seorang pelaku UMKM melayani pengunjung acara "Gebyar UMKM Kuliner Surabaya To The Next Level" yang digelar pemkot melalui DWP setempat di Convention Hall Surabaya, Senin (26/2/2024). Foto: Diskominfo Surabaya

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Surabaya berkomitmen memperkuat pondasi perekonomian pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui “Gebyar UMKM Kuliner Surabaya To The Next Level”.

Rini Indriyani Penasihat DWP Kota Surabaya mengatakan, para peserta terlebih dahulu diberikan kiat sukses berwirausaha dari sesama pelaku UMKM yang telah memiliki jaringan bisnis luas.

“Kerja sama antara Komunitas TDA dan Dharma Wanita Persatuan melibatkan para pelaku UMKM yang berhasil dan tengah berkembang untuk terus maju, serta tidak mudah putus asa,” kata Rini di Surabaya saat dilansir dari Antara, Senin (26/2/2024).

Tahapan itu, bertujuan untuk memotivasi pelaku UMKM sehingga tak berhenti menciptakan inovasi produk yang dipasarkan.

Selain itu, pelaku usaha juga diajarkan untuk memaksimalkan keberadaan sosial media sebagai sarana pemasaran.

“Sehingga produk pelaku UMKM bisa dikenal oleh masyarakat, bahkan bisa dipasarkan hingga ke luar negeri,” katanya.

Tak hanya itu saja, pihaknya juga ikut serta mendorong para peserta untuk terus konsisten dalam berusaha, sembari tetap mempertahankan aspek kepuasan pelanggan. Kemudian, ia juga berharap para pelaku UMKM untuk tak menutup mata terhadap kritik yang diberikan masyarakat atau pelanggan.

“Kuncinya bagaimana bisa bertahan dengan konsistensi (kualitas) produknya, karena itu merupakan kunci dari sebuah kesuksesan. Semangat terus untuk pelaku UMKM, dan terus berinovasi,” jelasnya.

Sementara itu, Shinta Setia Ketua DWP Kota Surabaya mengatakan, upaya memperkuat UMKM itu, juga dilakukan dengan kompetisi.

“Nantinya akan kami pilih enam UMKM terbaik, serta mendaftarkan mereka ke E-Peken. Kami juga memiliki mitra yang mendistribusikan makanan ke restoran dan hotel, sehingga peserta kami buatkan digital book untuk daftar harga produknya,” ucapnya.(ant/sya/ris/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs