Minggu, 19 Mei 2024

PT Suprama Launching Akademi Burung Dara, Dorong Peningkatan Bisnis Konsumen

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Keseruan peserta Fun Cooking Media and Chef saat memasak dalam peresmian Akademi Burung Dara, di PT Surya Pratista Hutama (Suprama), Sidoarjo, Senin (6/5/2024). Foto: Ikke magang suarasurabaya.net

PT Surya Pratista Hutama (Suprama) resmi melakukan launching program Akademi Burung Dara untuk mendorong peningkatan bisnis kepada konsumen khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) makanan berbahan dasar mi, pada Senin (6/5/2024).

Launching program Akademi Burung Dara tersebut ditandai dengan digelarnya Fun Cooking Media and Chef, yang mengundang rekan-rekan media serta chef dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Tjun Sulestio Chief Operations Officer (COO) PT Surya Pratista Hutama (Suprama) mengatakan Akademi Burung Dara merupakan bentuk dari komitmen PT Suprama untuk memberi edukasi kepada para konsumen supaya bisnis mereka semakin berkembang.

“Diberi nama Akademi Burung Dara karena ingin mengambil posisi sebagai leader di bidang mi kering. Supaya kita bisa mengedukasi,” kata Tjun dalam sambutannya di acara ‘Halal bihalal and Open House Akademi Burung Dara’, Jalan Raya Sidoarjo Wonoayu Km.3, Suko, Sidoarjo.

Tjun Sulestio Chief Operations Officer (COO) PT. Suprama (tengah) dan Calvin Sulestio Modern Market Manager PT Suprama (kanan) sedang melakukan penjurian hasil masakan di acara Fun Cooking Media and Chef, Senin (6/5/2024). Foto: Ikke magang suarasurabaya.net

Selain menjual produk mi kepada kosumen, lanjut dia, PT Suprama juga harus memberi nilai tambah kepada user, dengan cara memaksimalkan produk Mi Burung Dara.

Program foodpreneur atau Akademi Burung Dara, kata dia, sebagai bentuk apresiasi untuk para user terutama UMKM, dan bisnispreneur yang mau menambah knowledge atau pengetahuan tentang mi.

“Karena mi tipenya juga banyak, jadi untuk lebih dekat dengan konsumen dan juga membuat sarana, supaya bisa lebih mudah mengajak partner-partner kami untuk diskusi dan belajar cara mengolah mi. Selain itu, program Akademi Burung Dara ini juga terbuka untuk umum” ujarnya.

Keseruan tim Suara Surabaya Media bersama Chef Okie dan Chef Peggi saat memasak ‘Urai Suki Suara Dara’ di acara Fun Cooking Media and Chef oleh PT Suprama, Sidoarjo, Senin (6/5/2024). Foto: Ikke magang suarasurabaya.net

Lebih lanjut, melalui kegiatan Fun Cooking Media and Chef bersama Mi Burung Dara, para peserta didampingi oleh chef profesional mengenal karakter mi dan cara pengolahan yang tepat untuk menciptakan masakan yang lezat.

Suara Surabaya Media juga ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan Fun Cooking ini, tim SS Media mengolah Mi Burung Dara menjadi masakan Tomyam Suki yang diberi nama Urai Suki Suara Dara.

Tim PT Suprama bersama para chef, media, dan partner usai kegiatan Fun Cooking Chef and Media di acara “Halal bihalal and Open House Akademi Burung Dara”, Senin (6/5/2024). Foto: Ikke magang suarasurabaya.net

Tak hanya mendapat informasi perihal aneka mi dan cara pengolahannya, dalam kegiatan tersebut peserta juga diajak untuk berkeliling pabrik dan melihat langsung proses produksi mi yang sudah diekspor ke beberapa negara ini.

Selain Fun Cooking, ada lomba makan pedas atau Mukbang Best Wok Hot and Spicy yang menambah keseruan acara tersebut. (ike/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
33o
Kurs