Selasa, 28 September 2021
Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa

Serunya Peserta Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa Ikuti Virtual Gathering, Find Your Ikigai

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Kegiatan Virtual Gathering, Find Your Ikigai merupakan rangkaian Program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa (IBMLB) yang digelar Suara Surabaya dan Ubaya, Rabu (23/6/2021). Foto: Suara Surabaya Media

Sebanyak 99 peserta yang lolos program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa (IBMLB) tahap selanjutnya pada Rabu (23/6/2021) mengikuti Virtual Gathering dengan tema “Find Your Ikigai”.

Kegiatan yang digelar Suara Surabaya (SS) bersama Universitas Surabaya (Ubaya) ini menghadirkan Narasumber Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. Wakil Gubernur Jawa Timur; Dr. Bonnie Soeherman, S.E., M.Ak. Dosen Universitas Surabaya; Alvin Ryan Harsono Owner VESPASATYA, dan Jhonny Thio Doran Owner JETE.

Meski kegiatan dilakukan secara daring, namun tidak mengurangi antusias peserta. Mereka bertahan selama 2,5 jam, mulai pukul 11.00 hingga 13.30. Bahkan banyak peserta yang menginginkan diperpanjang waktunya, karena merasa masih kurang lama untuk tanya jawab dengan narasumber.

“Waktunya kurang lama kak,” ujar Putri Annisa Tyara.

“Tapi jujur kak, perlu waktu tambahan untuk bertanya ke banyak narsum (narasumber—red),” kata Syahrian Naufal menimpali.

Sesi tanya jawab dalam kegiatan Virtual Gathering, Find Your Ikigai dalam Program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa yang mengahdirkan narasumber Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur, Rabu (23/6/2021). Foto: Suara Surabaya Media

Rupanya paparan dari narasumber yang menarik dan menginspirasi membuat peserta IBMLB. Apalagi Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur meladeni tanya jawab peserta dengan gayeng. Segudang pengalaman Emil Wagub Jatim ini banyak memberikan inpirasi bagi peserta IBMLB.

Virtual Gathering yang dimoderatori Restu Indah penyiar Radio Suara Surabaya berlangsung seru. Selain diisi perkenalan sebagian peserta, juga paparan dari 4 narasumber, sambutan yang disampaikan Wahyu Widodo Direktur Bisnis Suara Surabaya dan Benny Lianto Rektor Ubaya juga makin menambah motivasi peserta.

Di tengah-tengah kegiatan juga diselingi mengobarkan yel-yel “Indonesia Bangkit, Muda Luar Biasa” yang dikomando Restu Indah dan diikuti seluruh narasumber dan peserta IBMLB. Ada juga sesi foto bersama secara virtual.

Sekadar diketahui, sebelumnya terdapat 130 peserta Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa yang mendaftar. Ada 99 peserta yang lolos tahap selanjutnya.

Program kolaborasi Suara Surabaya dengan Ubaya ini bisa menginspirasi Kawan Muda di tengah pandemi dengan tujuan membangkitkan semangat kepedulian khususnya kepada Indonesia.

“Besar harapan kami dengan adanya program ini ke depan bisa menjadi wadah bagi anak muda yang memiliki prestasi, karya yang memberikan pengaruh positif baik pada keluarga, lingkungan, serta masyarakat guna mengembangkan soft skill,” harap Hayuning Purnama Dewi Direktur Marketing dan Public Relations Ubaya yang juga panitia.

Peserta yang lolos selanjutnya setelah mengikuti virtual gathering, dilanjutkan dengan personal development workshop secara virtual, tes bakat minat dan konsultasi, serta diakhiri dengan leadership camp sekaligus awarding di Ubaya Training Center (UTC) Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Peserta juga memiliki peluang untuk mendapatkan beasiswa hingga 100 persen kuliah di Ubaya baik jenjang S1 maupun S2. Mengenai informasi lebih lanjut, peserta bisa memantau di situs suarasurabaya.net, media sosial Suara Surabaya, WA Group Peserta Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa.

Program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa ini persembahan Suara Surabaya Media dan Universitas Surabaya (Ubaya) The First University In Heart And Mind, didukung Dealer Vespasatya PT Satya Mandiri Motors, dan JETE – Best For Your Gadget. (ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Mobil Terperosok di depan RSAL dr Ramelan A.Yani

Antre Vaksin di T2 Juanda

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Surabaya
Selasa, 28 September 2021
34o
Kurs