Senin, 6 Mei 2024

Jamaah Haji Asal Riau Meninggal Karena Stroke

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Seorang jemaah haji asal Kabupaten Pelalawan, Riau, Zainuddin Umar bin Jopun (64), meninggal dunia di Madinah karena menderita stroke yang membuatnya susah buang air besar.

Muhammad Rais Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Pelalawan, mengatakan, mantan Lurah di Kecamatan Langgam tersebut meninggal pada hari sabtu pukul 09.25 waktu Madinah Arab Saudi.

“Jemaah itu dilaporkan meninggal dunia pukul 09.25 Waktu Madinah Arab Saudi, atau sekitar pukul 13.25 WIB pada Sabtu lalu,” jelas Rais seperti yang dilansir Antara, Senin (15/9/2014).

Rais mengungkapkan bahwa, Zainuddin merupakan jemaah asal Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan yang sebelumnya berangkat bersama para jemaah lainnya dalam kelompok terbang (kloter) delapan.

“Almarhum bersama sejumlah jemaah haji lainnya baik asal Pelalawan maupun daerah Riau lainnya diberangkatkan beberapa pekan lalu dari Embarkasi Batam, Kepulauan Riau,” katanya.

Jasad Zainuddin Umar bin Jopun, langsung dikebumikan di Tanah Suci.

Dia menambahkan, pihaknya telah menginformasikan kabar tersebut ke keluarga almarhum di Kecamatan Langgam.

“Mantan lurah itu sejak diberangkatkan memang telah mengalami stroke dan mendapat perhatian khusus dari panitia,” katanya.(ant/nif/rst)

Foto : Ilustrasi

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
29o
Kurs