Kamis, 2 Mei 2024

Ketua Regu Calon Jamah Haji Dari Embarkasi Solo Meninggal di Pesawat

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Alaudin, petugas Siskohat yang saat ini berada di Jeddah mengabarkan satu orang yang diketahui sebagai ketua regu dua, rombongan dua, kloter 40 dari embarkasi Solo meninggal dunia, Rabu Malam, (16/9/2014) waktu Arab Saudi.

Jamaah atas nama Mahtub E. Joyo meninggal dunia di atas pesawat, atau sekitar dua jam sebelum pesawat mendarat di Jeddah, Arab Saudi. “Dari cerita Istri dan teman satu regu, almarhum berangkat dalam kondisi sehat dan sempat menyarankan anggota regu untuk makan dan istirahat cukup. Namun dua jam sebelum mendarat, ia mengalami sakit kepala hingga meninggal dunia. Dari diagnosa Dokter, Almarhum meninggal karena hipertensi,” terangnya saat dihubungi Radio Suara Surabaya.

Sementara itu, total jamaah yang sudah mendarat di Jeddah sebanyak 215 kloter yang terdiri dari 90.078 jamaah. Untuk gelombang dua saat ini, dalam sehari ada sekitar 14-16 Kloter yang mendarat di Jeddah. “Untuk hari ini akan ada 14 kloter dan enam kloter diantaranya sudah mendarat di Jeddah,” kata Alaudin.

Selain itu, ia mengimbau karena gelombang dua langsung menuju Mekkah, Jamaah yang masih akan berangkat ke Bandara Jeddah untuk membawa pakaian ihramnya di tas kecil saja. “Tadi banyak jamaah yang bingung karena pakaian ihram mereka diletakkan di tas besar. Padahal gelombang dua langsung menuju mekkah, jadi pakaian dibawa di tas kecil saja,” jelasnya.

Untuk persiapan wukuf, karena saat ini merupakanhaji besar, jamaah diimabu untuk berhati-hati dan tdiak terpisah dari rombongannya. Hal ini karena ada sejumlah kabar, dimana jamaah lansia yang menggunakan kursi roda ditipu orang-orang yang bukan petugas resmi.

“Kita selalu mengimbau dan mensosialisasikan lewat ketua regu atau ketua rombongan untuk berhati-hati. Kemarin juga sudah rapat bersama Dirjen terkait persiapan petugas,” tambahnya. (ain)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs