Kamis, 25 April 2024

Persiapan Penerimaan Jamaah Haji Gelombang 2

Laporan oleh Triono
Bagikan

Untuk persiapan penerimaan jamaah haji gelombang 2, Senin (20/10/2014) tadi malam, dilakukan rapat untuk membahas persiapan jamaah gelombang 2 di Jeddah, Arab Saudi.

Menurut Alaudin petugas Siskohat di Jeddah, nantinya jamaah gelombang 2 adalah jamaah yang datang dari Madinah dan pulang melewati Bandara King Abdul Azis, Jeddah.

“Jadi, untuk gelombang 2 nanti akan ditambah lagi pos2-posnyanya, yakni dibagi menjadi 3 pos. Pertama di bandara untuk pelayanan jamaah, kedua di hotel Transito, dan ketiga di BPHI,” kata Alaudin.

Dia menambahkan, jamaah yang melakukan perjalanan lebih dari 6 jam dilanjutkan untuk bermalam di 5 hotel Transito di Jeddah.

“Bagi jamaah, juga ada semacam city tour seperti di Masjid Fatimah atau yang dikenal masjid Terapung,” ujarnya.

Kegiatan city tour merupakan paket dari hotel Transito dan bagi jamaah haji merupakan kesempatan karena sambil menunggu keberangkatannya ke tanah air.

Untuk jadwal kepulangan jamaah haji pada Selasa (21/10/2014) ini, ada 11 kloter yang akan pulang yakni, kloter 29 dari Kab. Bondpowoso yang sudah take off pukul 06.46 waktu setempat dan kloter 30 dari Probolinggo, Situbondo, dan sebagian ada yang dari Surabaya take off sekitar pukul 08.30 waktu setempat.(ono/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs