Selasa, 23 April 2024

10 Personel Tim DVI Mabes Polri Tiba di Arab Saudi

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sebanyak 10 personel tim anggota DVI Mabes Polri tiba di Arab Saudi sejak Sabtu (3/20/2015) lalu.

Agung Prabowo reporter Suara Surabaya melaporkan, tim yang dipimpin Kombes dr. Masudi langsung rapat koordinasi dengan Daker untuk menentukan langkah-langkah berikutnya.

Terlebih mereka telah memperoleh akses dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi melalui otoritas Kementerian Kesehatan Arab Saudi untuk langsung ke rumah sakit-rumah sakit di Arab Saudi sehingga bisa leluasa bekerja pada masalah-masalah yang dihadapi.

dr. Masudi Ketua Tim DVI Kombes mengatakan, kedatangan Tim DVI ditugaskan mengidentifikasi korban peristiwa Mina, terutama WNI.

Masudi mengaku bahwa tim DVI sudah diberi akses seluas-luasnya oleh Pemerintah Arab Saudi untuk masuk ke beberapa rumah sakit di Jeddah untuk mengidentifikasi beberapa WNI yang ada di sana.

“Kami telah mengidentifikasi beberapa pasien yang ada di rumah sakit. Ada yang dalam keadaan koma, sakit, ada juga pasien yang dalam keadaan sadar. Proses identifikasi sore kemarin telah selesai dan masih perlu assesmen lagi dan malamnya kami melakukan rapat teknis untuk membahas capaian yang sudah diperoleh,” jelasnya.

Masudi juga mengatakan bahwa Tim DVI akan berusaha secepatnya untuk dapat mengidentifikasi jenazah yang ada. “Targetnya adalah sebagaimana disampaikan Pak Dirjen, beberapa jamaah yang belum kembali sedapat mungkin bisa clear teridentifikasi, apakah sakit atau meninggal,” jelasnya.

Pihaknya berharap, semoga tim ini segera bisa mengungkap dan mengidentifikasi jamaah haji Indonesia yang sampai berita ini diturunkan masih ada sekitar 28 orang yang dilaporkan belum kembali. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
29o
Kurs