Sabtu, 20 April 2024

250 Tenda Didirikan di Masjid Nabawi Lindungi Jamaah Dari Panas

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Presidensi Urusan Masjid Nabawi terus berupaya untuk menutupi pelataran masjid tersebut dengan tenda untuk kenyamanan jamaah yang meningkat di bulan Ramadhan, demikian harian Al Watan melaporkan dilansir dari Saudi Gazette.

Kipas-kipas pada pilarnya berfungsi untuk mengurangi suhu panas dengan menyemprotkan kabut air di bagian-bagian berbeda di pelataran masjid.

Abdulwahid Al-Hattab Direktur Humas Presidensi Umum Urusan Masjid Nabawi mengatakan bahwa proyek tenda-tenda ini dilakukan bersamaan dengan perluasan Masjid Nawabi di Madinah.

“Lebih dari 250 tenda telah dipasang di tiang-tiang pelataran Masjid Nawabi,” kata Al-Hattab seperti dilansir Antara.

Tenda-tenda tersebut, jelasnya, menutupi area seluas 143.000 meter persegi dari pelataran masjid, yang memberikan tempat perlindungan untuk lebih dari 200.000 jamaah.

Sebanyak 800 jamaah Muslim dapat salat di dalam setiap tenda, yang menutupi area seluas 576 meter persegi.

Al-Hattab mengatakan bahwa tenda-tenda yang didirikan memberikan estetika tersendiri.

“Tenda-tenda itu bisa menambah suasana spiritual dan ketenangan bagi jamaah dalam beribadah di Masjid Nabawi. Ini membuat jamaah tidak perlu mengkhawatirkan cuaca musim panas dan tanpa ketakutan tersengat terik matahari, khususnya ketika melaksanakan shalat jum’at,” jelasnya.

Menurut Al-Hattab, tenda-tenda tersebut diproduksi khusus untuk pelataran Masjid Nabawi dengan menggunakan teknologi terbaru dan kualitas bahan terbaik yang dibuat oleh para teknisi yang sangat ahli.

Ia menambahkan bahwa tenda-tenda itu dilengkapi dengan sistem drainase dan sistem pencahayaan yang bisa dibuka secara otomatis ketika diperlukan. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs