Minggu, 5 Mei 2024

Fasilitas Masjidil Haram Ditambah

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Renovasi Masjidil Haram pada tahun 2013 lalu. Foto: Antara

Manajemen Dua Masjid Suci telah meningkatkan fasilitas di Masjidil Haram dengan memasang peralatan baru dan pemeliharaan rutin di masjid ini.

Faris Al-Saadi Direktur Operasional Masjidil Haram mengatakan enam layar plasma baru telah didirikan di dalam masjid dan di pelataran, lansir Antara.

“Kami akan menyiarkan doa dan pengumuman dalam berbagai bahasa. Kami telah memasang lebih banyak speaker untuk menjangkau seluruh area masjid, terutama setelah dilakukan perluasan (masjid). Kami memastikan bahwa hotel dan fasilitas umum di sekitar menyiarkan adzan dan doa, ” jelas Al-Saadi dalam Saudi Gazette, Senin (29/6/2015).

Dia menambahkan direktorat terus memantau kinerja semua fasilitas dan peralatan serta memastikan pemeliharaan rutin.

“Kami juga memperhatikan pengunjung dengan kebutuhan khusus dengan menyediakan kursi roda elektronik dan mobil golf. Sebagian penunjuk arah dan brosur diterjemahkan ke dalam braille untuk membantu para tunanetra,” ujar Al-Saadi.

Ia menambahkan pengunjung Masjidil Haram harus mengikuti pedoman direktorat untuk menjamin keselamatan dan keamanan diri mereka serta orang lain di sekitarnya.

“Pengunjung harus menghindari kontak listrik dan kabel, mereka sebaiknya tidak menyimpan barang-barang pribadi mereka di belakang layar pengumuman dan mereka tidak boleh menggunakan eskalator dengan kursi roda, ” tutur Al-Saadi.

Dia mengatakan Manajemen Dua Masjid Suci mengawasi semua proyek dan pelayanan dari dua masjid suci ini.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs