Senin, 17 Juni 2024

Sejumlah 890 JCH Kloter Kedua dan Ketiga Berangkat Sabtu Besok

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Jamaah haji kloter I. Foto: Antara

Setelah kloter pertama jamaah calon haji (JCH) embarkasi Surabaya diberangkatkan Jumat (21/8/2015) pagi, giliran dua kloter JCH tiba di Asrama Haji Sukolilo Jumat sore.

Kloter kedua JCH Embarkasi Surabaya terdiri dari 216 orang asal Ngawi, 134 orang asal Madiun, dan 95 orang JCH asal Surabaya. Kloter kedua ini tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada pukul 15.00 WIB dan langsung diarahkan ke kamar masing-masing yang telah diatur sesuai nomor JCH.

Demikian halnya dengan kloter ketiga JCH yang tiba pada pukul 17.00 WIB. Kloter ketiga ini terdiri dari 304 orang asal Ponorogo dan 141 orang dari Surabaya.

Sugianto Sekretaris Panitia Penyelenggada Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya mengatakan, sebagaimana kloter sebelumnya, JCH harus menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Betul, seperti sebelumnya, calon jamaah haji langsung menjalani pemeriksaan kesehatan, terutama yang punya riwayat sakit dan wanita usia subur,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Jumat petang.

Selain itu, jamaah yang telah mendapatkan penyuluhan tentang virus MERS-CoV kembali mendapat sosialisasi berupa leaflet tentang cara-cara pencegahan agar tidak tertular virus tersebut.

Rencananya, kloter kedua dan ketiga JCH ini akan berangkat ke Madinah besok, Sabtu (22/8/2015) sore dan petang. Kloter kedua dijadwalkan berangkat pada pukul 15.30 WIB sedangkan kloter ketiga pada pukul 17.30 WIB.

Sugianto tidak bisa memastikan, apakah seluruh visa JCH kloter kedua dan ketiga dengan jumlah total 890 orang itu sudah beres. “Kalaupun ada yang belum beres, solusi dari Kemenag tadi pagi kan sudah ada. Nanti akan disusulkan pada kloter berikutnya,” ujarnya. (den/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
30o
Kurs