Kamis, 9 Mei 2024

Hemat Tenaga Jamaah, Hindari Upacara Pemberangkatan Haji

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Abdul Jamil Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag memberi potongan tumpeng pada Arif Prabowo Direktur Utama Garuda Indonesia usai melakukan doa bersama untuk menandai akan dimulainya pemberangkatan jamaah haji asal Indonesia, Minggu (7/8/2016). Foto

Kementeian Agama RI dalam siaran persanya pada Minggu (7/8/2016) hari ini mengingatkan panitia pemberangkatan haji daerah tidak menyelenggarakan upacara pemberangkatan haji secara berlebihan.

Selain untuk efisiensi waktu, juga untuk menghemat tanaga jamaah yang akan menempuh perjalanan jauh ke Arab Saudi.

Siaran pers yang ditandatangani Lukman Syaifudin Menteri Agama juga mengimbau keluarga jamaah agar tidak ikut mengantar jamaah sampai asarama haji atau bandara.

Ini penting untuk kelancaran pemberangkatan jamaah haji yang akan dimulai 9 Agustuis 2016.

Abdul Djamil Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementrian Agama mengatakan seluruh jamaah haji akan berangkat tepat waktu sesuai dengan tanggal pemberangkatan.

Tidak adal lagi jamaah yang ditunda keberangkatannya karena visa haji belum selesai masih menunggu dari Kedubes Arab Saudi seperti kejadian tahun lalu.

Kata Dirjen PHU, visa haji untuk gelombang satu sudah selesai semua. Sekarang tinggal memproses gelombang dua.

Sesuai dengan jadwal, jamaah calon haji Indonesia, gelombang pertama berangkat mulai 9 Agustus 2016. Sedangkan gelombang dua tanggal 22 Agustus 2016. (jos/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
29o
Kurs